Bupati minta masyarakat Natuna ikut bangun daerah

id pekan expo natuna, natuna

Bupati minta masyarakat Natuna ikut bangun daerah

Bupati Natuna, Hamid Rizal saat membuka Pekan Expo Natuna 2019 di Lapangan Sri Serindit, Ranai, Natuna, Minggu (6/10) malam. (cherman)

Ranai (ANTARA) - Mempercepat pembangunan Natuna, Bupati berharap adanya dukungan dan kontribusi nyata oleh masyarakat setempat. Menurutnya, program apapun dibuat tanpa dukungan semua unsur, maka akan sia-sia.



“Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam mengisi pembangunan. Masyarakat harus berperan aktif, jangan hanya menjadi penonton di negeri sendiri, “ kata Bupati Natuna, Hamid Rizal dalam sambutannya saat membuka Pekan Expo Natuna tahun 2019, di Lapanagan Bola Sri Serindit, Ranai, Natuna, Minggu malam.



Menurutnya, Natuna sangat berpotensi bidang perikanan dan pariwisata. Potensi sumber daya alam melimpah, hendaknya dapat dimaksimalkan menjadi modal daerah untuk terus berkembang.



Masih menurut Hamid, diusia Natuna yang ke 20 tahun, memang telah bisa dilihat segala kemajuan dan perkembangan dicapai.



"Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak kemajuan dan pencapaian pembangunan talah dirasakan, secara keseluruhan masih ada terdapat kekurangan, meski demikian wajib kita sukuri atas apa yang telah kita rasakan saat ini,”ungkapnya.



Ia juga bersyukur saat ini Kabupaten Natuna telah di tetapkan sebagai Geopark Nasional.



“Ditetapkannya Natuna sebagai Geopark Nasional bukan tanpa alasan. Karena Natuna memiliki karakteristik georgrafis sangat baik untuk dikembangkan sebagai darah pariwisata,” ujarnya.



Selain itu, Ia juga mewakili pemerintah Kabupaten Natuna menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsih dalam pelaksanaan pekan Expo Natuna pada tahun ini.



Pelaksanaan Pekan Expo Natuna akan berlangsung sejak tanggal 6 sampai dengan 12 oktober 2019.



Rangkaian kegiatan diisi dengan lomba Stand Pameran, lomba Lagu Dangdut dan Seminar Geopark Natuna. Kegiatan diikuti oleh peserta Kecamatan,OPD, Sekolah, dan Ormas, terutama pada kegiatan pameran.



Selain itu, Bupati juga berharap kegiatan pekan expo kali ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat.



Pekan Expo Natuna merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-20 pada 12 Oktober mendatang.

Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar