Jumaga apresiasi Polri-TNI sukses amankan pemilu serentak

id Jumaga nadeak

Jumaga apresiasi Polri-TNI sukses amankan pemilu serentak

Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak. (ANTARA/Pradanna Putra Tampi)

Aman dan kondusifnya pesta demokrasi serentak saat ini tak terlepas dari peran dan kesiapsiagaan jajaran Polri/TNI,
Batam (ANTARA) - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Jumaga Nadeak mengapresiasi langkah pengamanan Polri dan TNI pada pelaksanaan pemilihan umum serentak 2019 yang telah mencapai pada puncaknya.

"Aman dan kondusifnya pesta demokrasi serentak saat ini tak terlepas dari peran dan kesiapsiagaan jajaran Polri/TNI," kata Jumaga saat menghadiri apel pasukan Operasi Seligi 2019 di Batam, Rabu.

Jumaga mengatakan tanpa peran Polri/TNI dalam mengamankan situasi menjelang, pelaksanaan, dan usai pemilu, mustahil pesta demokrasi ini bisa berjalan aman dan sukses. Hal ini dikarenakan situasi dan kondisi di Provinsi Kepri saat menjelang pemilu hingga usai pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin masih tetap aman, kondusif, dan terkendali.

Ia pun berharap sinergitas Polri/TNI kedepannya semakin solid bersama dengan rakyat, sehingga pembangunan bisa terus dirasakan oleh masyarakat.

"Pesta demokrasi telah usai, mari kita bangun kembali bumi pertiwi ini dengan torehan prestasi, jangan saling mencaci maki," ucapnya.

Di lokasi sama, Plt Gubernur Kepri Isdianto mengatakan hal senada. Ia pun mengajak masyarakat di Kepri untuk bersatu padu dalam membangun daerah yang lebih cemerlang lagi.

Selain itu ia juga meminta masyarakat di wilayah setempat untuk tertib berlalu lintas. Sebagaimana kondisi ini disampaikan dia sesaat setelah apel pasukan Operasi Zebra Seligi 2019 itu dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Reviyanto.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar