Rudi daftar Pilgub Kepri 2020 ke Golkar dan Gerindra

id Pilgub Kepri 2020

Rudi daftar Pilgub Kepri 2020 ke Golkar dan Gerindra

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mendaftar Pilgub Kepri 2020 melalui partai Golkar dan Gerindra. ANTARA/Ogen

Tanjungpinang (ANTARA) - Wali Kota Batam Muhammad Rudi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Pilkada Serentak 2020 melalui Partai Golkar dan Gerindra, di Tanjungpinang, Jumat (1/11).

Pendaftaran Sekretaris DPW Partai NasDem Kepri tersebut diwakili oleh Bendahara DPW NasDem Iwan Kusmawan didampingi Ketua DPD NasDem Tanjungpinang Bobby Jayanto, Ketua DPD NasDem Bintan Khazalik, Ketua DPD NasDem Natuna Ilyas Sabli, serta sejumlah kader NasDem lainnya.

"Pak Rudi kebetulan berhalangan hadir karena ada kegiatan di Batam. Beliau memberi mandat untuk mendaftar ke Golkar dan Gerindra," kata Bendahara DPW NasDem Iwan Kusmawan.

Iwan menjelaskan untuk maju di Pilgub Kepri 2020 partainya harus berkoalisi dengan partai politik lainnya, begitu pula sebaliknya.

Penyebabnya, kata dia, pada pemilu kali ini tak ada satupun partai yang bisa maju sendiri, tidak cukup kursi.

Disinggung alasan memilih Golkar dan Gerindra,  Iwan menegaskan partainya tidak memilih-milih partai, tetapi menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik.

"Sejauh ini memang baru Golkar dan Gerindra. Ke depan kita belum tahu, lihat saja nanti," ucapnya.

Ketua DPD NasDem Bintan Khazalik menyatakan seluruh kader NasDem tingkat kabupaten/kota dan provinsi sudah solid untuk mendukung pencalonan Rudi pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri periode 2020-2024.

"Pak Rudi maju di Pilgub Kepri dengan tekad meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang beberapa tahun belakangan ini mulai merosot," kata Khazalik.

Pantauan di lapangan, berkas persyaratan pendaftaran Rudi di DPD Golkar diterima oleh Sekretaris DPD Golkar Agustar. Sementara, di DPD Gerindra diterima Wakil Bendahara Gerindra Muhammad Andi Apriandy.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE