Wisatawan nusantara diajak nikmati pesona Kepri

id Dispar,ajak, wisatawan, nusantara,nikmati, pesona Kepri

Wisatawan nusantara diajak nikmati pesona Kepri

Lagoi Bay di kawasan wisata berskala internasional di Lagoi, Bintan yang ramai dikunjungi wisman dan wisatawan nusantara. ANTARA/Nikolas Panama

Tanjungpinang (ANTARA) - Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau mengajak wisatawan nusantara menikmati pesona objek wisata di wilayah itu.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan, biaya transportasi ke Kepri dengan menggunakan pesawat pun turun drastis.

Pesawat menuju Bandara Hang Nadim Batam dan Bandara Raja Haji Fisabillah Kota Tanjungpinang diskon 50 persen. Kebijakan ini berlaku selama tiga bulan.

Dari Batam maupun Tanjungpinang, wisatawan dari menggunakan transportasi laut menuju destiwisata di Bintan, Natuna, Kepulauan Anambas, Karimun dan Lingga.

"Di Batam dan Kota Tanjungpinang cukup banyak objek wisata yang menarik. Jika ingin mengunjungi Bintan, wisatawan dari Tanjungpinang cukup menggunakan transportasi darat," ujarnya.

Baca juga: Natuna, kerak benua dan kerak samudra (bagian 1)

Buralimar mengemukakan Batam dan Tanjungpinang masuk dalam jajaran 10 kota, yang menerima subsidi harga tiket pesawat dari pemerintah. Delapan destinasi wisata lainnya yang mendapatkan subsidi harga tiket pesawat yakni Bali, Malang, Yogyakarta, Labuhan Bajo, dan Lombok. Selanjutnya, Manado, Silangit, dan Tanjung Pandan.

"Kebijakan tersebut menjadi angin segar tersendiri bagi Kepri selama tiga bulan kedepan," katanya.

Ia mengatakan banyak kegiatan menarik bisa dilakukan wisatawan nusantara selama di Kepri, mulai dari belanja aneka tas, parfum dan barang elektronik di Batam, lalu menikmati indahnya kawasan Jembatan Barelang sekaligus berkunjung ke kawasan bekas pengungsi Vietnam di Pulau Galang.

Baca juga: Yusuf dapat tawaran wisata sepulang dari Natuna

Sedangkan melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, wisatawan dapat mengunjungi jejak sejarah Kerajaan Melayu di Pulau Penyengat. Mereka juga bisa mengamati berbagai mimik wajah patung 1000, serta ke vihara terbesar di Asia Tenggara.

Tidak hanya itu ke Tanjungpinang bisa sekaligus berkunjung ke Bintan. Disana bisa menikmati indahnya pantai di Trikora dan Lagoi. Lalu mereka dapat menikmati indahnya dunia bawah laut melalui wisata diving. Bagi yang suka alam, bisa juga menikmati indahnya wisata mangrove.

"Jangan lupa ke kawasan Tresure Bay, Lagoi Bintan dan menikmati kolam terbesar di Asia Tenggara. Bisa juga menikmati aneka kuliner khas Kepri. Silahkan datang, nikmati pesona dan keunikan Kepri,” ucap Buralimar.

Baca juga: Dendang Melayu destinasi wisata favorit di Kota Batam


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE