Gubernur Kepri instruksikan layanan IGD dan ICU RSUD kembali dibuka

id Pelayanan RSUD,covid kepri, gubernur kepri

Gubernur Kepri instruksikan layanan IGD dan ICU RSUD kembali dibuka

RSUD Raja Ahmad Thabib Provinsi Kepri. ANTARA/Ogen

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepri Isdianto memerintahkan RSUD Raja Ahmad Thabib membuka layanan IGD dan ICU mulai besok, Rabu (11/8), hal ini sebagai komitmen daerah untuk memberi layanan kesehatan terbaik baik masyarakat.

“Saya sudah telepon Plt Dirutnya, besok sudah dibuka. Layanan kesehatan yang utama tentu dengan tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan yang ketat,” kata Isdianto, di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Sejak 8 Agustus 2020, RSAD RAT melakukan penutupan layanan di IGD dan ICU dalam upaya pemutusan mata rantai sebaran COVID-19.

Perintah pembukaan ini, karena Isdianto tak ingin layanan di IGD dan ICU terganggu. Apalagi ada peristiwa kebakaran di RSUD Tanjungpinang, Selasa, sekira pukul 00:00 WIB.

Isdianto pun minta Plt Kadinkes Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana berkoordinasi tentang layanan di sana.

“Alhamdulillah sudah dicek ke RSUD Tanjungpinang, layanan IGD dan ICU tetap berjalan seperti biasa,” tutur Isdianto.

Menurut Isdianto, pembukaan layanan ini dilakukan karena 100 tenaga medis di RSUD RAT sudah diambil sampel swabnya. Hasilnya sudah diketahui, Selasa ini.

Agar layanan kesehatan tetap jalan, Isdianto juga telah memerintahkan Plt Dirut RSUD untuk mengatur penugasan petugas medis sehingga tidak dilakukan penutupan total lagi.

Isdianto berterima kasih karena IGD dan ICU RSAL Midiyanto juga kembali membuka layanannya mulai, Rabu (12/8).

Sejak Minggu (9/8), pelayanan ditutup untuk keperluan penyemprotan disinfektan di dua ruangan tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala RSAL Tanjungpinang. Jadi pelayanan kesehatan kepada masyarakat sudah kembali normal,” kata Isdianto.


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE