Demokrat usung Isdianto - Suryani

id Demokrat, usung, Isdianto Suryani pada, Pilkada Kepri

Demokrat usung Isdianto - Suryani

Ketua DPD Partai Demokrat Kepri Apri Sujadi (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Partai Demokrat mengusung Isdianto - Suryani menjelang tahapan pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau pada pilkada tahun 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Kepri Apri Sujadi, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan keputusan tersebut setelah Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat melakukan kajian terhadap masing-masing pasangan bakal calon.

Ia tidak menampik bila sejumlah politisi dari kubu lainnya melamar Partai Demokrat yang memperoleh empat kursi di DPRD Kepri. Hal itu menjadi salah satu penyebab Partai Demokrat lambat menetapkan rekomendasi terhadap pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

"Tugas kami melaksanakan perintah partai," ujarnya, yang juga Bupati Bintan.

Apri kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Bintan, didampingi Roby Kurniawan. Roby merupakan Sekretaris DPD Partai Golkar Bintan.

Sementara Partai Golkar Kepri mengusung Ansar Ahmad - Marlin Agustina pada Pilkada Kepri tahun 2020.

"Politik itu penuh dinamika. Kami tetap komitmen menjalankan perintah partai, meski peta politik dukungan tidak linier antara kabupaten dan kota dengan provinsi," ucapnya.

Selain diusung Demokrat, Isdianto - Suryani sebelumnya diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Hati Nurani Rakyat.

Rival politik Isdianto - Suryani dan Ansar Ahmad - Marlin Agustina yang juga akan mendaftar di KPU Kepri yakni Soerya Respationo - Iman Sutiawan.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE