KPU Kepri: Berkas pendaftaran Ansar-Nyanyang lengkap

id Pilkada 2024,KPU Kepri,Ansar-Nyanyang,kepri,ansar ahmad,nyanyang haris pratamura,pilkada kepri,tunjungpinang,sayang,Demokrat, PAN, PPP, PKB

KPU Kepri: Berkas pendaftaran Ansar-Nyanyang lengkap

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris Pratamura mendaftar pilkada 2024 di kantor KPU, Tanjungpinang, Rabu (28/8/2024). (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - KPU menyatakan berkas pencalonan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris Pratamura untuk Pilkada 2024 yang diterimanya telah lengkap.

"Berkas pendaftaran Ansar-Nyanyang sudah kami terima yang ditandai dengan surat tanda terima," kata Ketua KPU Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi setelah menerima berkas pendaftaran Ansar-Nyanyang di Tanjungpinang, Rabu.

Tanda terima itu menunjukkan hasil penelitian jajarannya terhadap berkas pendaftaran maupun syarat masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur telah dinyatakan lengkap. Selanjutnya, KPU akan meneliti keabsahan berkas administrasi pencalonan Ansar dan Nyanyang.

Baca juga: Lanud RSA Natuna tanam 25.000 bibit mangrove tahap pertama

Pada saat proses pendaftaran, sambungnya, sejumlah pimpinan partai pengusung Ansar-Nyanyang tidak hadir mendampingi duet pasangan disingkat "Sayang" itu ke kantor KPU, padahal salah satu syarat pendaftaran ialah dihadiri ketua dan sekretaris masing-masing partai pengusung calon kepala daerah.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan konfirmasi melalui video call terhadap ketidakhadiran pimpinan partai dari Demokrat, PAN, PPP, PKB, dan Gelora.

"Setelah kita konfirmasi satu per satu melalui video call, semua pimpinan partai yang tidak hadir menyatakan dukungan mereka terhadap pasangan Ansar-Nyanyang," ujarnya.

Baca juga: Rudi-Rafiq gelar doa bersama jelang pendaftaran ke KPU Kepri

Sementara, Calon Gubernur Ansar berterima kasih kepada KPU karena telah menerima berkas pendaftaran pencalonannya bersama Nyanyang.

Ia berharap seluruh tahapan proses pencalonan di pilkada serentak 2024 berjalan aman dan lancar. "Alhamdulillah. Berkas pendaftaran lengkap," ucap Ansar.

Pasangan Ansar-Nyanyang diusung 11 partai politik, yaitu Golkar, Gerindra, Demokrat, Perindo, PAN, PKB, PKS, PPP, Gelora, Ummat, dan Prima.

Kedatangan keduanya ke kantor KPU Kepri didampingi ratusan simpatisan dan pendukung disertai dengan pertunjukan kesenian kompang dan reog.

Baca juga: KPU Batam: Syarat pencalonan di pilkada 46.372 suara sah

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE