Pasar-pasar di Batam dilengkapi sarana protokol kesehatan COVID-19

id pasar batam dilengkapi sarana protokol kesehatan, protokol kesehatan di pasar,pasar di batam

Pasar-pasar di Batam dilengkapi sarana protokol kesehatan COVID-19

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, meninjau penerapan protokol kesehatan di pasar, Selasa. (29/9/2020). ANTARA/HO-Dok Pemkot Batam

Batam (ANTARA) - Pasar-pasar di Kota Batam Kepulauan Riau dilengkapi sarana pendukung penerapan protokol kesehatan, demi meminimalkan potensi penularan COVID-19.

Selain sarana sanitasi untuk mencuci tangan dan batasan jaga jarak antarpembeli, juga dipasang pembatas plastik antara pedagang dengan pembeli, agar tidak langsung berhadapan.

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, Selasa, mengapresiasi tindakan pencegahan penularan COVID-19 yang sudah diterapkan di sejumlah pasar.

"Semua pedagang sudah menyiapkan sarana yang menunjang protokol kesehatan, pemanfaatannya harus maksimal," kata Syamsul.

Kepada pedagang, ia menyampaikan, seluruh sarana itu harus digunakan sebaik-baiknya, jangan sampai ada penularan COVID-19 di pasar.

"Kalau sudah ada mika pembatas, digunakan. Kalau pakai masker yang benar," kata dia.

Pemkot Batam juga memasang spanduk imbauan penerapan protokol kesehatan di lingkungan pasar, demi terus mengingatkan pedagang dan pembeli untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Pemerintah, juga menyosialisasikan Peraturan Walikota (Perwako) 49/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kota Batam kembali digencarkan agar masyarakat makin sadar akan kesehatan.

"Semua ini sebagai langkah menyelamatkan kita semua agar terhindar dari COVID-19," kata dia.
 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar