Hut ke 60, Jasa Raharja gelar kegiatan donor darah

id dinor darah, batam, pmi,jasa raharja

Hut ke 60, Jasa Raharja gelar kegiatan donor darah

Jasa Raharja gelar kegiatan donor darah. Foto istimewa

Batam (ANTARA) - PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau melaksanakan agenda rutin bakti sosial donor darah Jumat (2/12) bertempat di Gedung PT Jasa Raharja Batam Center.

Acara donor darah dimulai pukul 08.00  WIB setelah senam pagi bersama dan berakhir pukul 12.00 WIB.  

Acara ini merupakan kerjasama PT Jasa Raharja dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam yang diikuti Pegawai PT Jasa Raharja dan beberapa mitra yang diantaranya. BP2RD Provinsi Kepri, Polda Kepri, Polresta Barelang, Jasaraharja Putera dan instansi lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian Hari Jadi Jasa Raharja ke 60 yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2021 dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Pimpinan Cabang PT Jasa Raharja Lepri Tamrin Silalahi  mengungkapkan bahwa PT Jasa Raharja selalu mendukung terkait acara sosial seperti ini, karena suplay darah yang dibutuhkan sangat tinggi di Kota Batam.

Selain.  itu donor darah mendatangkan manfaat bagi pendonornya juga menurut British Journal Heart Pendonor yang rutin mendonorkan darahnya setiap 3 bulan sekali dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung, terutama pada laki - laki sebesar 30% seperti serangan jantung koroner dan stroke karena memungkinkan terjadinya pergantian sel darah baru, dan badan merasa sehat.

“Tentunya hal ini adalah hal positif yang perlu kita laksanakan secara rutin.,” kata Thamrin

Ia juga menyampaikan, bahwa sebelum pelaksanaan donor, calon pendonor dilakukan rapid test secara cuma cuma. Hal tersebut dilakukan guna untuk memastikan pendonor terbebas dari cemaran virus covid 19.

Pada pelaksanaan donor darah kali ini hanya terkumpul 51 kantong darah, memang relatif sedikit tapi diharapkan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan darah yang ada.

Jumlah pendonor kali ini sedikit menurun dibanding pendonor tahun sebelumnya jika dilihat dari laporan tim PMI rata rata terdapat pendonor yang belum bisa mendonorkan darahnya karena kondisi yang kurang mendukung, seperti tekanan darah  yang terlalu tinggi karena begadang dan rendahnya Hemoglobin (Hb) dari peserta, semoga para pendonor yang belum bisa mendonorkan  dapat mendonorkan di acara yang akan datang.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE