Satu warga Tambelan positif Covid 19

id Saud Mc Kashmir

Satu warga Tambelan positif Covid 19

Petugas UPTD Puskesmas Tambelan melakukan rapid test kepada masyarakat Tambelan. (Saud Mc Kashmir)

Tambelan, Bintan (ANTARA) - Inisial MI (58) warga Tambelan Kabupaten Bintan positif Covid 19 setelah menjalani swab test (2/12) di RSUD Kijang.

"Hasil baru keluar tadi siang hasilnya positif" kata Ketua Satgas Covid19 Tambelan, Hasan Basri, Rabu. 

Menurut dia, ketika berada di Tambelan MI berstatus non reaktif. Akan tetapi, tanda-tanda suspect covid-19 mulai ada.

"Penciumannya sudah tidak berfungsi dan badannya lemah, sebab itu dikirim segera dari Tambelan ke Kabupaten Bintan," tutur Hasan.

Tim covid setempat sebelumnya telah mengisolasi secara mandiri sejumlah warga yang memiliki kontak langsung dengan MI, meliputi MN, RN, LM, DP, ML, DN, DM, WA, NS, dan OS.

Hasan menjelaskan bahwa tim Covid-19 yang terdiri dari TNI, Polri, dan unsur pimpinan kecamatan lain di Tambelan jauh sebelumnya telah berupaya semaksimal mungkin untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 semenjak adanya suspect di wilayah Bintan dan Tanjungpinang.

"Antara lain, melakukan pemeriksaan rapid test kepada setiap penumpang yang tiba ke Tambelan," tegas Hasan.

Camat Tambelan itu juga mengarahkan detil info terkait MI langsung ke Ketua Covid-19 Kabupaten Bintan, dr Gamma, sementara Gamma sendiri masih belum berhasil dikonfirm.

Tim satgas Covid-19 juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman MI yang diketahui tak lagi ditempati sejak MI berangkat ke Tanjungpinang (24/11).
Pewarta :
Editor: Nurjali
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar