Ini penyebab pemadaman bergilir PLN di Tambelan

id Saud Mc Kashmir

Ini penyebab pemadaman bergilir PLN di Tambelan

Suasana pengoperasikan jaringan transmisi bawah tanah bertegangan 150 kilovolt yang terbentang dari Gardu Induk (GI) 150 kV di Tanjung Bunga sampai dengan Gas Insulated Switchgear (GIS) 150 kV di Bontoala, Makassar, Minggu (11/10/2020). ANTARA Foto/HO/Humas PLN UIP Sulbagsel

Jika dipaksa bisa saja, tapi tidak bisa bertahan lama karena cuma 3 mesin yang dioperasikan
Lingga (ANTARA) - Memasuki masa pemeliharaan (overhaul) terhadap 1 unit mesin pembakit, PLN Tambelan terpaksa melakukan pemadaman bergilir beberapa waktu lalu.

"1 dari 4 unit mesin PLN Tambelan memang sudah memasuki masa pemeliharaan, jadi harus dibongkar dan diganti filter-filternya," kata Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tanjungpinang, Suharno, Selasa.

Sambung dia, hal tersebut membuat terjadinya pemadaman bergilir di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan sejak beberapa hari lalu, karena yang beroperasi cuma 3 mesin.

Menurut dia, jika 3 mesin tersebut dipaksakan beroperasi untuk mensuplai listrik 24 jam maka kondisinya tidak akan bertahan lama.

"Jika dipaksa bisa saja, tapi tidak bisa bertahan lama karena cuma 3 mesin yang dioperasikan,"ujarnya.

Informasi yang ia dapat dari PLN Tambelan mengatakan bahwa pemadaman dilakukan pada siang hari. Sementara malam kondisi listrik dihidupkan kembali.

"Kondisi pemadaman ini tidak berlangsung lama, kemungkinan aakan segera kembali normal seminggu atau 5 hari kedepan," tuturnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE