Alat berat digunakan untuk tertibkan APK

id KPU Tanjungpinang,tertibkan APK pakai alat berat

Alat berat digunakan  untuk tertibkan APK

KPU Tanjungpinang menggunakan "crane" untuk menurunkan alat peraga kampanye (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang menggunakan alat berat berupa "crane" untuk melepaskan baliho Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

Anggota KPU Tanjungpinang Yusuf Mahidin di Tanjungpinang, Minggu, mengatakan penertiban alat peraga kampanye (APK) untuk baliho berukuran besar dibutuhkan "crane" karena berada di tempat yang tinggi, sehingga petugas butuh alat untuk menjangkaunya. 

"Kami berharap seluruh APK sudah bersih pada hari pertama masa tenang pilkada," ujarnya.

Yusuf menuturkan penertiban APK pilkada dilakukan sejak pagi, mulai dari perkotaan hingga di perkampungan. Tim penertiban APK juga menemukan APK ilegal yang dipasang tidak sesuai ketentuan yang berlaku.

"Ada ratusan spanduk dan baliho yang ditertibkan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Tanjungpinang Muhamad Zaini mengatakan pihaknya mengawasi penertiban APK yang dilakukan KPU. Sejauh ini, proses penertiban APK berjalan lancar.

Ia mengingatkan seluruh peserta Pilkada Kepri 2020 di Tanjungpinang untuk melepas APK yang dipasang di tempat lainnya, seperti kendaraan bermotor, mobil, dan di rumah penduduk.

"Kami ingatkan kepada peserta pilkada, tim pemenangan maupun relawan untuk melepaskan APK karena mulai hari ini hingga H-1 pemungutan suara sudah memasuki masa tenang," tegasnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE