Vaksin COVID - 19 tiba di Natuna

id Natuna,vaksin covid - 19,vaksin tiba di natuna,covid-19,wuhan

Vaksin COVID - 19 tiba di Natuna

Petugas menurunkan kardus Vaksin-19 saat tiba di Gudang Farmasi Kabupaten Natuna, Pring, Ranai, Natuna, Rabu (27/1). (Antara Kepri/Cherman)

Ranai, Natuna (ANTARA) - Sebanyak 2.200 vial, vaksin COVID - 19 yang dikemas dalam 2 koli dimensi 1 meter tiba, di Kabupaten Natuna, yang diangkut menggunakan pesawat Wings Air dengan dikawal Dinas Kesehatan Provinsi Kepualuan Riau, Rabu.

“Besok kita langsung melakukan Vaksinasi tahap pertama,” kata Hikmat Aliansyah Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna.

Setibanya dibandara Raden Sadjad, vaksin ini selanjutnya akan dibawa menggunakan mobil box untuk disimpan di gudang farmasi atau penyimpanan di kawasan Pering.

“2.200 vial untuk tahap 1 dan tahap 2 untuk tenaga kesehatan, sedangkan vaksin untuk masyarakat masih menunggu tahap selanjutnya,” ujarnya.

Menurut Hikmat, Dinas Kesehatan Natuna diminta melaksanakan vaksinasi pada 28 Januari untuk vaksinasi tahap pertama, dengan jumlah sasaran 1.076 vial untuk tenaga kesehatan. 

“Selain itu untuk tingkat kabupaten perlu ditetapkan 10 penerima pertama, itu telah kita siapakan, telah ada konfirmasi juga seperti Dandim, Kapolres, Danyon Komposit dan ada juga perwakilan OPD besok,” kata Hikmat.

Sementara, menurutnya Vaksinasi bagi daerah di luar Pulau Bunguran perlu saran untuk distribusi. Selain itu kendala yang dihadapi adalah logistik hingga saat ini masih berada di Tanjung Pinang.

“Logistik vaksinnya yang melalui jalur laut sudah dimasukkan ke Kapal Sumber Jaya oleh Dinkes Provinsi, namun kemarin ternyata kapal tersebut masih sandar di Pelabuhan Sri Payung, Batu 6, Tanjung Pinang. Karena itu besok kita menggunakan logistik rutin dulu untuk pinjam pakai, karena sama,” ujarnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE