16 Perusahaan AS Lihat Peluang Usaha Batam

id Perusahaan,amerika, AS, Peluang,investasi, Usaha, Batam

Batam (ANTARA Kepri) - Sebanyak 16 perusahaan asal Amerika Serikat tertarik menanamkan modal di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas Badan Pengusahaan KPBPB Batam Dwi Djoko Wiwoho mengatakan perwakilan dari 16 perusahaan itu mengunjungi Batam, Senin untuk melihat peluang usaha yang akan dikembangkan.

Sebanyak 16 perwakilan perusahaan yang datang ke Batam antara lain Ascendas, Avaya, Clintec International, Covidien, Diageo, DUA Associates, Exterran, FMC Technologies Singapore Pte Ltd, General Atlantic Singapore Fund Management, Knowledge Universe, Laticrete, Nosco, Rajah and Tann, Toll Global Logistics, Hewlet-Packard dan Kraft Foods.

"Mereka datang bersama dengan delegasi Kadin Amerika Serikat, hari ini," kata Djoko.

Para pengusaha juga ditemani Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scot Marciel dan Dubes AS untuk Singapura David Adelman.

Menurut Djoko, delegasi dari Negeri Adidaya itu untuk melihat langsung kondisi dan situasi investasi di kota kepulauan itu.

"Ada 16 perusahaan Amerika Serikat yang berminat untuk menanamkan dan melakukan ekspansi perusahaannya di Batam," kata Djoko.

Di Batam, rombongan Negeri Paman Sam melakukan peninjauan lapangan ke beberapa lokasi, di antaranya ke Kawasan Industri Kabil yaitu Hydrill-Tenaris, Bredero Shaw Indonesia, Pelabuhan Kabil Citranusa, PT. Dwi Sumber Arca Waja (DSAW), serta Kawasan Industri Batamindo di Muka Kuning.

Sebelum memulai tur keliling Batam, rombongan menemui Kepala Badan Pengusahaan KPBPB Batam Mustofa Widjaja dan Wakil Kepala BP Batam Manan Sasmita dan pejabat lainnya di Gedung Marketing Centre BP Batam.

Rombongan juga dijadwalkan beramah tamah dengan jajaran Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Sebelumnya Gubernur Kepri Muhammad Sani beserta tim mengunjungi beberapa tempat di Washington DC untuk menarik investor AS menanamkan modal di Batam. (Y011/S004)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE