Bintan (ANTARA) - Pemkab Bintan menyiapkan bonus untuk atlet berprestasi yang mewakili daerah itu pada Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau (Porprov Kepri) tahun 2022.

"Insya Allah, bagi atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu kita siapkan bonus," kata Pj Sekda Kabupaten Bintan Ronny Kartika, Rabu.

Ronny tidak merinci besaran bonus dalam bentuk uang tersebut, karena akan menjadi kejutan bagi para atlet usai perhelatan Porprov Kepri.

Baca juga:
Kontingen Tanjungpinang salip perolehan medali tuan rumah Porprov Kepri 2022

Atet balap motor Karimun berusia 10 tahun raih perunggu di Porprov Kepri

Oleh karena itu, ia berharap para atlet yang berlomba dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Bintan, baik dalam sisi prestasi maupun dalam menjaga sikap dan perilaku terpuji dengan menjunjung tinggi sportivitas.

"Jadikan agenda porprov ini sebagai momentum untuk mengukir prestasi sekaligus menjalin silaturahmi antar sesama atlet," ujarnya.

Ronny optimistis kontingen Bintan mampu menunjukkan bahwa daerah itu bisa sukses baik sebagai tuan rumah Porprov Kepri 2022 maupun sukses dalam sisi prestasi atlet.

Adapun jumlah kontingen Bintan yang ikut dalam Porprov Kepri 2022 terdiri atas pelatih dan official sebanyak 131 orang, dan atlet 430 orang sehingga totalnya menjadi 594 orang.

Baca juga:
Satgas PMK Bintan kembalikan kambing ilegal ke Batam

Polres Bintan buka gerai vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat

Cabang olahraga yang diikuti kontingen Bintan di porprov tahun ini sebanyak 33 cabang dari total 35 cabang yang dipertandingkan.

Hingga Rabu (9/11), Bintan berada di posisi tiga klasemen dengan perolehan 44 medali, meliputi 12 emas, 14 perak, dan 18 perunggu.

"Kita optimistis terus mendulang medali, karena porprov masih berlangsung," ucap Ronny.

Porprov Kepri 2022 memperebutkan total 1.147 medali dengan rincian medali emas 347, perak 347, dan perunggu 453.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri V 2022 yang digelar di Kabupaten Bintan berlangsung pada 6-12 November 2022 dengan diikuti sekitar 3.000 atlet dari tujuh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

Baca juga:
Gubernur Ansar buka Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022 di Bintan

Polres Bintan kerahkan 320 personel amankan Porprov Kepri

Ribuan orang yang terlibat di Porprov Kepri dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Polres Bintan minta warga lapor jika temukan pungli pembuatan SIM dan SKCK


Pewarta : Ogen
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024