Sekdaprov Kepri terima Tanda Kehormatan Bintang LVRI

id Tanda kehormatan bintang,Sekdaprov Kepri Arif Fadillah, lvri

Sekdaprov Kepri terima Tanda Kehormatan Bintang LVRI

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah. ANTARA/Ogen

Tanjungpinang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tengku Said Arif Fadilah menerima penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

"Terima kasih LVRI, saya merasa sangat terhormat mendapat tanda kehormatan ini," kata Sekdaprov Kepri usai menerima anugerah Tanda Kehormatan Bintang Legiun Veteran dari Ketua DPD LVRI Provinsi Kepri, Astaman Ibrahim, di Aula Gedung DPD LVRI Kepri Tanjungpinang, Sabtu.

Arif menyampaikan penghargaan akan dijadikannya sebagai simbol dan motivasi dalam meningkatkan rasa tanggungjawab untuk mengabdi kepada nusa, bangsa dan negara.

Dia mengajak LVRI bersama-sama berkiprah dalam mendorong pembangunan dan kemajuan, khususnya di Kepri.

Pihaknya juga mengharapkan kritik dan saran dari organisasi penghimpun veteran di Indonesia itu, dalam rangka menjalankan roda pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

"Dengan kondisi wilayah kita di perbatasan dengan negara tetangga, kita juga perlu meyakinkan generasi penerus untuk dapat menjaga keutuhan NKRI, tidak terobsesi dengan paham-paham yang tidak baik," ungkap Arif.

Sementara itu, Ketua DPD LVRI Kepri Astaman Ibrahim menyampaikan pemberian penghargaan tersebut merupakan keputusan DPP LVRI di Jakarta.

"Kami hanya mengusulkan saja ke pusat," ujar Astaman.

Ada beberapa pertimbangan pemberian anugerah itu terhadap Arif, antara lain yang bersangkutan dianggap telah berkontribusi besar dalam membangun Kepri, kemudian tidak pernah tersandung masalah hukum.

Selain itu, Arif sangat peduli dan memberi perhatian lebih terhadap DPD LVRI Kepri.

"Dia merupakan salah satu putra terbaik Kepri," ujar Astaman

Astaman berharap ke depannya akan muncul putra-putri terbaik Kepri lainnya yang juga pantas menerima anugerah tersebut.

Sampai sejauh ini, baru Gubernur Kepri Almarhum Muhammad Sani, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, dan Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah sebagai penerima penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar