Pemprov dukung sekolah di Kepri hasilkan lulusan terbaik

id unbk di kepri,ujian nasional ,sekdaprov kepri,arif fadillah

Pemprov dukung sekolah di Kepri hasilkan lulusan terbaik

Sekdaprov Kepri TS. Arif Fadillah meninjau Ujian Nasional di SMKN 3 Tanjungpinang. (Antara News Kepri/Ogen)

Salah satu rahasia sukses sehingga saya berdiri disini adalah berkat doa dan ridho orang tua
Tanjungpinang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS. Arif Fadilah, mengatakan pemerintah selalu mendorong dan mendukung agar sekolah-sekolah di Kepri menghasilkan lulusan yang berkualitas yang nantinya akan bersama sama membangun Kepri.

"Kalian adalah penerus nantinya yang akan menggantikan kami. Jadilah generasi berkualitas yang akan menjadi tumpuan dan harapan untuk membangun Kepri yang lebih baik," ujar Arif saat memberikan arahan kepada para siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional di SMKN 3 Tanjungpinang, Senin (25/3).

Kepada anak didik yang akan mengikuti Ujian Nasional, Arif juga berpesan sebelum mengerjakan soal sebaiknya terlebih dahulu berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar dimudahkan dalam menjawab setiap pertanyaan ujian.

Selain itu, kata Arif, tentunya persiapan yang matang dengan belajar yang sungguh-sungguh serta meminta doa dari orangtua juga merupakan salah satu cara agar  dimudahkan dalam berbagai urusan.

"Salah satu rahasia sukses sehingga saya berdiri disini adalah berkat doa dan ridho orang tua. Oleh karena itu sebelum ujian ada baiknya meminta maaf kepada kedua orang tua. Ridho Allah adalah ridho orang tua," ucap Arif.

Lebih lanjut Arif menjelaskan, Kepri yang merupakan garda terdepan dan berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga menuntut kita untuk harus mempersiapkan generasi yang mampu berdaya saing karena tantangan kedepan semakin berat.

"Di era perubahan ini, persaingan semakin ketat. Kita harus mempersiapkan genereasi terbaik untuk tampil menjadi pemenang dalam kompetisi. Saya yakin lulusan SMK bisa menjawab tantangan ini," ungkapnya.

Sementara itu Kepala SMKN 3 Tanjungpinang, Jumadi, pada kesempatan ini melaporkan Ujian Nasional yang berlangsung dari 25-28 Maret 2019 ini diikuti oleh 276 siswa yang berasal dari berbagai jurusan diantaranya jurusan gambar bangunan, instalasi listrik, audio video, otomotif, mesin, kendaraan ringan, otomatisasi industri, las dan elektronika industri.

"Harapan kita tentunya semua anak kita dapat mengikuit ujian dengan tertib dan lancar serta dapat lulus dengan nilai yang memuaskan," sebut mantan Sekda Kabupaten Karimun itu.

Setelah memberikan pengarahan, dalam kesempatan ini Arif juga melakukan pemantauan secara langsung pelaksanaan ujiwn Nasional di SMKN 3 Tanjungpinang. Setelahnya dirinya melakukan juga peninjauan beberapa fasilitas pendukung yang ada di sekolah ini dari ruang praktek, gedung technopark, perpustakaan hingga mushollah sekolah.

Baca juga: SMK Batam siapkan genset saat UNBK

Baca juga: 183 SMA sederjat di Kepri laksanakan UNBK

Baca juga: Sembilan SMP sederajat di Lingga siap gelar UNBK tahun 2019

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE