Pemprov Kepri tunggu adwal SKD CPNS 2021

id Pemprov Kepri,tunggu penetapan,jadwal SKD CPNS 2021

Pemprov Kepri tunggu adwal SKD CPNS 2021

Seorang warga Tanjungpinang, peserta CPNS Kepri membuka situs Dinas Kominfo Kepri untuk mendapatkan informasi terbaru soal jadwal SKD CPNS. (ANTARA/Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sampai sekarang masih menunggu jadwal Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepri Firdaus, di Tanjungpinang, Ahad, mengatakan pihaknya belum memperoleh informasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait jadwal pelaksanaan SKD CPNS tahun 2021.

Namun, ia memprediksi SKD dilaksanakan pada pertengahan September 2021.

"Kami masih menunggu jadwal SKD dari BKN. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah disampaikan kepada kami sehingga dapat dipersiapkan," ujarnya.

Firdaus mengemukakan jumlah peserta CPNS Kepri tahun 2021 melebihi 800 orang. SKD CPNS Kepri 2021 dilaksanakan di ruang CAT, yang berada di ruang lantai II BKPSDM Kepri.

Pelaksanaan CAT juga diatur sehingga tidak terjadi kerumunan peserta untuk mencegah penularan COVID-19. Ruangan yang tersedia hanya memuat sekitar 30 orang.

"Dalam sehari bisa 150 orang untuk lima tahap," ujarnya.

Firdaus menegaskan ujian SKD CPNS 2021 memberlakukan sejumlah aturan protokol kesehatan (prokes) ketat sesuai Surat BKN Nomor 7787/B-KS.04.01/SD/E/2021.

Dalam aturan itu, peserta wajib melakukan tes usap RT PCR dalam kurun waktu maksimal 2x24 jam, atau tes antigen kurun waktu maksimal 1x24 jam dengan hasil negatif/non-reaktif sebelum mengikuti ujian. Peserta juga diharuskan menggunakan masker 3 lapis (3 ply) dan ditambah masker kain di bagian luar.

Peserta CPNS di Kepri juga wajib sudah disuntik vaksin minimal dosis pertama.
Selain itu, peserta SKD CPNS wajib mengisi formulir Deklarasi Sehat yang terdapat di laman sscasn.bkn.go.id. Pengisian harus dilakukan dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat pada H-1 sebelum ujian.

"Formulir yang telah diisi kemudian wajib dibawa pada saat pelaksanaan seleksi dan ditunjukkan kepada petugas sebelum dilakukan pemberian PIN registrasi," ujarnya.

Berdasarkan pengumuman Nomor 800/1201/BKPSDM-SET/2021 yang ditandatangani Gubernur Kepri, Ansar Ahmad , pada 30 Juni 2021, jumlah keseluruhan formasi CPNS Kepri 2021 sebanyak 36 orang.

Jumlah tersebut terdiri dari formasi khusus disabilitas untuk tenaga kesehatan 1 orang. Kemudian formasi umum yakni tenaga kesehatan 18 orang dan tenaga teknis 17 orang.*

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE