SMA Negeri 1 Tambelan kosong pimpinan

id tambelan, kepala sekolah sman 1 tambelan

SMA Negeri 1 Tambelan kosong pimpinan

Siswi SMA Negeri 1 Tambelan sedang menunggu jemputan untuk pulang ke rumah. Foto ANTARA/Saud Mc Kashmir.

Tambelan (ANTARA) - Akademisi Tanjungpinang Robby Patria meminta Gubernur Kepri Ansar Ahmad segera menetapkan calon pengganti kepala SMA Negeri 1 Tambelan yang mengalami kekosongan pimpinan sekolah.

"Jika tidak ada kepala sekolah, siapa yang mau mengurus dana BOS, kepegawaian, bangunan sekolah, gaji, kenaikan pangkat dan lainnya," kata Robby Patria saat dihubungi  ANTARA, Rabu.

Ia mengatakan,  calon kepala sekolah yang dilantik juga harus memenuhi syarat, termasuk penunjukan pejabat sementara yang menggantikan kepala sekolah, mesti memenuhi syarat yang salah satunya memiliki Sertifikat Cakep Nasional.

"Jika tidak memenuhi syarat tentunya akan menimbulkan kecemburuan di dalam lingkungan sekolah, kemudian kalau pun sifatnya sementara, paling tidak segera dilantik untuk mengurusi urusan sekolah," tegasnya.

Menurut Robby, di SMA Negeri 1 Tambelan itu ada guru yang telah memenuhi syarat menjadi kepala sekolah, salah satunya telah memiliki Cakep Nasional.

Ia berharap agar gubernur memilih putra daerah Tambelan untuk berkesempatan memimpin di SMA Negeri 1 Tambelan. 

"Karena sudah ada guru di SMA Negeri 1 Tambelan itu yang telah memiliki syarat untuk dilantik sebagai kepala sekolah," ujarnya. 

Seandainya, gubernur ada pilihan lain untuk menjadi kepala sekolah di Tambelan. Maka perlu ketegasan disiplin agar tidak sering meninggalkan Tambelan selama masa bertugas.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE