Pemkot Batam siapkan 168 event pada 2022

id Event,Dispar Batam,Pariwisata,Kepri

Pemkot Batam siapkan 168 event pada 2022

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata saat diwawancara, Senin (9/5) (ANTARA/Jessica)

"Jadi event bersama ada pemerintah dan swasta serta kolaborasi berdua. Tetapi mengemas event itu tidak satu tahun lamanya. Ada yang 3 bulan, bahkan ada yang 1 bulan. Yang penting terus bergerak, tidak ada masalah," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota B

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, menyiapkan 168 kegiatan hingga akhir tahun 2022 untuk menggaet kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata menyampaikan, di antara 168 kegiatan yang disiapkan sepanjang 2022 itu adalah Kenduri Seni Melayu yang akan diadakan pada Juni dengan menghadirkan peserta dari seluruh Indonesia.

"Jadi event bersama ada pemerintah dan swasta serta kolaborasi berdua. Tetapi mengemas event itu tidak satu tahun lamanya. Ada yang 3 bulan, bahkan ada yang 1 bulan. Yang penting terus bergerak, tidak ada masalah," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Ardiwinata, Selasa.

Baca juga:
1.700 orang tinggalkan Batam gunakan kapal Pelni

Selama cuti lebaran tidak terjadi lonjakan kasus COVID-19 di Kepri

Menurut Ardiwinata, event-event bazar yang sudah berjalan hampir setiap minggu memberikan dampak baik bagi perputaran ekonomi.

Selain itu Kenduri Seni Melayu, BatuAmpar 10 K yang merupakan event lari maraton sejauh 10 km juga akan kembali digelar setelah beberapa tahun terakhir ditiadakan.

"Sebentar lagi kami akan menggelar Kenduri Seni Melayu pada Juni. Ini sudah dikurasi oleh tim dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi salah satu event KEN (Karisma Event Nusantara)", katanya.

KEN terdiri dari 100 event di seluruh Indonesia, yang diambil dari setiap provinsi.

Dinas Pariwisata Kota Batam juga menargetkan pada 2023, event tahunan yang ada dapat diselenggarakan dengan menghadirkan peserta dari dalam hingga luar negeri.

Baca juga:
Dua nelayan hilang kontak di perairan Bintan

Wisman ke Kepri Maret 2022 meningkat jadi 1.363 kunjungan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE