Kejurnas Drag Bike Region Sumatera digelar di Batam

id Kejurnas balap motor

Kejurnas Drag Bike Region Sumatera digelar di Batam

Gubernur Ansar Ahmad membuka yang dilaksanakan di Sirkuit Non Permanen (NP) Temenggung Abdul Jamal Muka Kuning, Batam, Kepri, Ahad (22/5). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) -
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike Region Sumatera Putaran 1 digelar di Kota Batam Kepulauan Riau, dan dibuka langsung oleh Gubernur Ansar Ahmad, Ahad.

Gubernur Ansar menyatakan kegiatan tersebut diikuti peserta dari berbagai wilayah di Sumatera hingga Pulau Jawa.

"Saya yakin kejurnas ini akan melahirkan pembalap yang akan membanggakan Kepri, sekaligus membangkitkan kembali sektor pariwisata," kata Gubernur Ansar saat membuka yang dilaksanakan di Sirkuit Non Permanen (NP) Temenggung Abdul Jamal Muka Kuning, Batam, Ahad (22/5).

Selain menggelar Kejurnas Motor Bike Region Sumatera, secara bersamaan juga digelar Barelang Motor Sport (BMS) Drag Rice Champhionship Putaran 1 Tahun 2022, yang ditaja oleh penyelenggara Ikatan Motor Indonesia (IMI) melalui BMS.

Baca juga:
Polresta Tanjungpinang salurkan bantuan sembako Presiden

Gubernur Ansar dorong Bank Riau Kepri perluas layanan ke pulau terluar

Ansar mengaku bersyukur karena kegiatan olahraga otomotif kembali bisa dilaksanakan, setelah hampir dua tahun lebih vakum akibat hantaman pandemi COVID-19 yang melanda.

Ia menyampaikan diperbolehkannya berbagai kegiatan saat ini tidak terlepas dari kebijakan Presiden RI Joko Widodo yang telah melonggarkan berbagai peraturan, salah satunya melepas penggunaan masker di ruang terbuka.

"Alhamdulillah hari ini kembali kita bisa melaksanakan kegiatan olahraga otomotif motor sport. Semoga ini jadi momentum kebangkitan sektor pariwisata," ucap Ansar.

Sementara itu, Ketua panitia Kejurnas Drag Bike Region Sumatera 1 Willy Octra mengatakan untuk Kejurnas Drag Bike kali ini, Wilayah Sumatera mendapat 6 putaran, di mana 3 putaran dilaksanakan di Kepri, yakni putaran pertama, putaran kelima dan grand final nasional.

Berikutnya putaran kedua akan digelar di Pekanbaru Riau putaran ketiga dilaksanakan di Padang Sumbar, putaran keempat dilaksanakan di Jambi dan putaran kelima kembali digelar di Kepri.

Selanjutnya, untuk putaran keenam ataupun final Drag Bike Region Sumatra putaran 1 akan dilaksanakan di Bangka Belitung.

"Kepri akan menjadi tuan rumah grand final nasional dari seluruh rangkaian kejurnas yang dilaksanakan di Indonesia, yang pelaksanaannya kemungkinan pada akhir November 2022," jelasnya.

Baca juga:
Ekonomi digital mulai memasyarakat di Kepri

PMK, Gubernur Kepri ajak warga beli daging sapi lokal

Willy melanjutkan BMS Drag Rice Championship Putaran 1 Tahun 2022 kali ini sengaja dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan kejurnas. Dia berharap pelaksanaan kegiatan kali ini makin meriah.

Ia juga berharap Kepri yang saat ini akan membangun Sirkuit Formula One di Pulau Bintan, juga berkenan membangun sirkuit nasional untuk road rice motor sport yang tergabung dalam IMI. Menurutnya Temenggung Abdul Jamal layak sekali untuk dibuat sirkuit nasional.

"Mudah mudahan Bapak Gubernur berkenan agar Kepri segera memiliki sirkuit nasional," ujar dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE