Gubernur Ansar dorong Bank Riau Kepri perluas layanan ke pulau terluar

id Bank Riau Kepri

Gubernur Ansar dorong Bank Riau Kepri perluas layanan ke pulau terluar

Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mendorong Bank Riau Kepri sebagai bank daerah dapat memperluas pelayanan ke pulau-pulau untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Bank Riau Kepri ini bank milik kita dan jadi kebanggaan daerah, makanya terus didorong perluas pelayanan sampai ke pulau-pulau. Ini juga bagian dari upaya kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Gubernur Ansar Ahmad di Tanjungpinang, Minggu.

Oleh karena itu, Gubernur Ansar sangat mengapresiasi adanya pembukaan kantor kas Bank Riau Kepri di pulau terluar, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan.

Baca juga:
PMK, Gubernur Kepri ajak warga beli daging sapi lokal

Polda Kepri tangkap pelaku "skimming" Bank Riau Kepri di Bali

Menurut dia, Bank Riau Kepri harus mampu menjangkau seluruh pulau-pulau terluar guna memastikan masyarakat Kepri bisa melakukan transaksi keuangan yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian.

"Kini warga Tambelan tidak perlu khawatir lagi melakukan transaksi keuangan, karena kemudahan bertransaksi bisa dinikmati masyarakat menyusul dibukanya kantor kas Bank Riau Kepri di sana sejak awal Mei 2022," ujar Ansar.

Dengan pembukaan kantor kas tersebut, Ansar menginginkan agar transaksi elektronik menggunakan metode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) bisa segera dilakukan di Tambelan, sebagai wujud modernisasi dan digitalisasi transaksi keuangan.

Selain itu, Ansar juga menyampaikan kepada masyarakat Tambelan tentang program bantuan subsidi bunga nol persen untuk modal UMKM dengan besaran pinjaman modal bisa mencapai Rp20 juta per UMKM.

Bunga dari pinjaman modal tersebut ditanggung sepenuhnya oleh Pemprov Kepri, sehingga pelaku UMKM hanya perlu mengembalikan pinjaman modal tanpa disertai bunganya.

Baca juga:
BPK RI soroti upaya penanganan kemiskinan di Kepri

Kloter pertama Embarkasi Hang Nadim Batam berangkat 15 Juni 2022

"Masyarakat Kepri di daerah lain sudah banyak memanfaatkan program subsidi bunga itu. Kantor kas Bank Riau Kepri di Tambelan ini pun harus bisa membantu masyarakat sini untuk mendapatkan program tersebut," ucapnya.

Sebelumnya, berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Bank Riau Kepri nantinya akan menjadi Bank Riau Kepri Syariah. Hal ini tentunya akan membuat Bank Riau Kepri semakin mampu mengakomodir kepentingan umat dan membuat kemajuan di Bumi Segantang Lada tersebut.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE