Lima jamaah haji Debarkasi Batam meninggal di Tanah Suci

id kepri,batam ,haji 2022

Lima jamaah haji Debarkasi Batam meninggal di Tanah Suci

Kedatangan jamaah haji di Bandara Hang Nadim Batam (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) mencatat hingga Selasa (9/8), sebanyak lima orang jamaah Debarkasi Hang Nadim Batam meninggal di Tanah Suci pada musim haji 2022.

Kepala Bidang Dokumen PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam, Nurhidayati mengatakan empat orang di antaranya meninggal dunia di Mekkah dan satu orang meninggal dunia di Madinah.

"Untuk jamaah kita yang meninggal dunia sampai saat ini ada 5 jamaah. Empat jamaah meninggal dunia saat di Mekkah, dan satu orang meninggal dunia di Madinah yaitu jamaah kloter 12," kata dia di Batam, Selasa (9/8).

Baca juga:
BC Batam gagalkan pengiriman sabu ke Lombok

Dukungan keanggotaan parpol di Batam minimal 1.170 orang


Lebih lanjut, Ketua Kloter 12 Debarkasi Hang Nadim Batam, Herman Hamran dalam video yang dibagikan petugas PPIH, Selasa (9/8) menyampaikan pada saat perjalanan dari hotel menuju bandara Madinah, seorang haji atas nama Aisah Karim Abdullah dinyatakan meninggal dunia.

"Dalam perjalanan dari hotel menuju bandara Madinah itu, ada kejadian jamaah kita pingsan kemudian diperiksa oleh tim kesehatan di bandara, dan dirujuk ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia atas nama Aisah Karim Abdullah," kata Herman.

Aisah Karim Abdullah (61) merupakan jamaah asal Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Ia meninggal dunia karena cardiovascular diseases atau sakit jantung yang 

Sementara itu, empat orang haji Debarkasi Batam yang meninggal lainnya yaitu  jamaah kloter 7 Norlius Ilyas Intan Kayo,  dua jamaah kloter 5 Nursiah Darwis Cimpin dan Tuongku Razai Marusin Jali, dan jamaah kloter 6 Bahari Said Kubin.

Baca juga:
Permainan rakyat meriahkan HUT RI di Pulau Perbatasan

Subaru pilih Batam sebagai pasar kedua setelah Jakarta

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE