Bakamla RI bangun rumah susun untuk personel di Batam

id Bakamla bangun rumah susun

Bakamla RI bangun rumah susun untuk personel di Batam

Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Hadi Pranoto membuka kegiatan peletakan batu pertama rumah susun di Pulau Setokok, Barelang, Batam, Sabtu (13-8-2022). ANTARA/HO-Humas Bakamla RI

Batam (ANTARA) - Badan Keamanan Laut (Bakamla) membangun 60 unit rumah susun untuk personel yang berdinas di Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Dimulainya pembangunan itu ditandai peletakan batu pertama oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto.

"Hari ini kita sama-sama jadi saksi sejarah pembangunan awal rumah susun Bakamla RI. Semoga ini bermanfaat bagi pengembangan Kantor Kamla Zona Maritim Barat," kata Laksma Hadi Pranoto saat pembukaan kegiatan peletakan batu pertama di Pulau Setokok, Barelang, Batam, Sabtu.

Disampaikan pula bahwa rumah susun yang akan dibangun nantinya tipe 36 dengan fasilitas dua kamar, satu dapur, dan satu kamar mandi.

Pembangunan rumah susun tersebut merupakan hasil kerja sama Bakamla RI dengan Kementerian PUPR, Kementerian ATR/BPN dan BP Batam.

"Kami sangat berterima kasih karena selama ini setiap berkoordinasi selalu mendapat respons baik sehingga program pengembangan Bakamla RI Zona Maritim Barat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Hadi Pranoto mengatakan bahwa pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat Batam yang sudah memberikan dukungan untuk pembangunan rumah susun Bakamla RI.

Dengan penyediaan hunian yang layak berupa rumah susun untuk personel Bakamla, menurut dia, dapat memberi kontribusi nyata bagi produktivitas prajurit dalam bertugas.

"Kami berharap nantinya rumah susun ini bermanfaat bagi personel Bakamla dalam mendukung tugas utama mengawal kedaulatan maritim NKRI," katanya menegaskan.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE