Mengenal Fabio Asher, peraih Pendatang Baru Terbaik dari AMI

id Fabio asher,Profil fabio

Mengenal Fabio Asher, peraih Pendatang Baru Terbaik dari AMI

Penyanyi Fabio Asher usai melakukan bincang santai bersama para wartawan di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (3/11/2022) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Nama musisi Fabio Asher belakangan menjadi sorotan. Hanya dalam waktu 20 hari, lagu tunggal perdananya langsung viral, bahkan dia menyabet piala Pendatang Baru Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia (AMI).

Mari mengenal lebih dekat sosok Fabio Asher sebenarnya.

Lahir pada 2 Oktober 1993 di Kotamogabu, Sulawesi Utara, Fabio Asher telah 10 kali mengikuti ajang pencarian bakat mulai dari Starvoices Indonesia hingga X Factor, namun tidak ada yang berhasil meloloskan namanya sebagai pemenang

Akan tetapi, Fabio tidak menyerah begitu saja. Dia tetap menciptakan lagu lantaran kegemarannya dalam bermain musik.

Fabio kemudian dipertemukan dengan SoundOn, sebuah platform musik yang memungkinkan para artis dan kreator untuk mengunggah musik mereka secara langsung ke TikTok dan layanan streaming musik lainnya.



Tak disangka, "Bertahan Terluka" langsung populer atau viral setelah 20 hari dirilis dan melambungkan namanya sebagai pendatang baru yang diperhitungkan.

"Enggak nyangka sih, aku rilis itu setelah gagal di X Factor," ujar Fabio saat berbincang di Jakarta, Kamis (3/11).
 
Penyanyi Fabio Asher usai melakukan bincang santai bersama para wartawan di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (3/11/2022) (ANTARA/Instagram @fabioasher)



Inspirasi musik

Mengaku sebagai sosok yang perfeksionis, Fabio menciptakan sendiri semua lagu-lagunya. Bahkan dia menjadi sutradara dan membantu dalam proses editor untuk video musik "Bertahan Terluka".

Dalam penciptaan lagu, pria bernama asli Fabio Fukrer Towoliu ini terinspirasi dari pengalaman pribadi dan curahan hati orang-orang terdekatnya.

Lagu "Bertahan Terluka" malah terinspirasi dari drama Korea Selatan “The World of the Married” yang dibintangi oleh Han So Hee dan Park Hee Jun.

"Inspirasi dari pengalaman pribadi atau teman, kalau ada yang curhat aku dengerin. Aku juga suka nonton drakor 'Bertahan Terluka' itu inspirasinya dari situ. sama kan diselingkuhin tapi tetap bertahan, bertahan tapi terluka," kata Fabio.

Fabio mengaku bahwa keempat lagu tunggalnya "Bertahan Terluka", "Rumah Singgah", "Hati Lain di Hatimu" dan "Akhir yang Manis" bertema kegalauan. Namun, dia sudah berencana untuk merilis lagu yang lebih ceria dan upbeat.





 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Berkenalan dengan Fabio Asher, inspirasi lagu hingga target album

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE