Lantamal IV kumpulkan 120 kantong darah dalam HUT Pomal

id Donor darah TNI,Lantamal IV,kepri,HUT ke-77,Pomal

Lantamal IV kumpulkan 120 kantong darah dalam HUT Pomal

Kegiatan donor darah di Kantor Dinas Kesehatan Lantamal IV, Batam, Kepri, menjelang HUT Pomal ke-77 tahun 2023, Selasa (24/1/2023). (FOTO ANTARA/HO-Dispen Lantamal IV)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV berhasil mengumpulkan 120 kantong darah dalam kegiatan bakti sosial donor darah jelang HUT Korps Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) ke-77 Tahun 2023.

"Sebanyak 120 kantong darah ini akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) untuk disalurkan kepada yang membutuhkan," kata Komandan Pom Lantamal IV Mayor Laut (PM) Joko Hari M di Kantor Dinas Kesehatan Lantamal IV, Batam, Kepri, Selasa.

Menurutnya kegiatan donor darah tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial keluarga besar Pom Lantamal IV terhadap masyarakat sekitar, mengingat kebutuhan darah untuk kesehatan di daerah itu cukup tinggi.

"Setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," katanya.

Ia menjelaskan peserta donor darah mencapai 120 personel yang meliputi sejumlah satuan, antara lain Denpom I/6 Batam, Polresta Barelang, Beacukai, Kantor Imigrasi, Yonmarhanlan 4 Batam, Batalyon 10 Marinir, Personil Lantamal IV beserta Jajaran Satpol PP Kota Batam, dan didukung Ibu Jalasenastri Korcab IV DJA 1.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Kepri Isdianto mengapresiasi aktivitas donor darah yang digelar Pom Lantamal IV.

“Terima kasih kepada semua peserta donor darah. Dengan mendonorkan darah, berarti kita telah berupaya menyelamatkan nyawa orang lain,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat umum aktif mendonorkan darahnya, karena selain membantu kehidupan juga bisa menyehatkan. Malah ikut menurunkan kolesterol dan risiko kanker.

Mantan Gubernur Kepri itu berharap dengan adanya bakti sosial donor darah ini, stok darah di PMI selalu ada guna memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan.

"Donor darah yang dilakukan jajaran Lantamal IV ini merupakan aktivitas kemanusiaan yang sangat mulia. Juga kegiatan terpuji dan kebiasaan menyehatkan," demikian Isdianto.

 
Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE