Seluruh Peserta Pilkada Akui Nomor Keberuntungan

id pilkada, nomor urut, ahmad dahlan, ria saptarika, syamsul bahrum, nada faza soraya, nuryanto, pks, golkar

Batam (ANTARA News)- Seluruh pasangan Pilkada Batam mengaku mendapatkan angka keberuntungan pada pengundian nomor urut Pilkada Batam 2010.
       
"Nomor dua adalah nomor keberuntungan, karena lima tahun yang lalu, pasangan nomor dua yang menang. Begitu pula pada Pilkada Provinsi Kepulauan Riau, nomor dua yang menang," kata calon Wali Kota Ria Saptarika usai pengambilan nomor, Senin.
       
Ria Saptarika mengatakan lima tahun yang lalu, saat Pilkada Batam, pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera yang berkoalisi dengan Partai Golkar mendapatkan nomor urut dua, dan memenangkan Pilkada.
       
"Sekarang juga begitu.  PKS dan Golkar mendapatkan nomor urut dua, dan menang," kata Ria.
       
Di tempat yang sama, Wali Kota incumbent Ahmad Dahlan yang mendapatkan nomor urut satu, berpasangan dengan Rudi mengatakan mendapatkan angka keberuntungan.
       
"Ini angka bagus. Semua orang mau dapat nomor satu," kata Dahlan.
       
Ia mengatakan nomor satu adalah yang paling besar dan nomor awal, dan diharapkan juga dapat mendapatkan urutan pertama dalam pengumpulan suara.
       
Senada dengan Ahmad Dahlan, pasangan Nada Faza Soraya-Nuryanto juga mengaku mendapatkan angka keberuntungan.
       
"Nomor tiga adalah angka sakti," kata dia.
       
Angka tiga, melambangkan segi tiga , kata dia, dan tidak ada yang dapat mengalahkan segi tiga.
       
Begitu pula dengan pasangan Amir Hakim-Syamsul Bahrum yang mengatakan bersyukur mendapat nomor lima, angka keberuntungan.
       
"Saya adalah anak ke lima, ini adalah pertanda," kata Amir Hakim.
       
Selain itu, kata dia, Pancasila terdiri atas lima sila atau pasal, menandakan lima tiang yang baik.
       
Hasil pengundian yaitu nomor satu Ahmad Dahlan-Rudi Ria Raptarika-Zainal Abidin urutan dua, Nada Faza Soraya-Nuryanto urutan tiga, Aripin Nasir-Irwansyah urutan empat dan Amir Hakim-Syamsul Bahrum nomor lima.
       
Usai pengambilan nomor urut, pasangan peserta Pilkada membacakan Deklarasi Pilkada Damai yang disertai penandatanganan deklarasi tersebut.
       
Lima pasang peserta Pilkada berjanji melaksanakan Pilkada secara edukatif, menjunjung sportivitas dalam Pilkada dan mendukung calon terpilih dalam Pilkada. (Y011/B/A011/Btm2)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE