F1 Powerboat Toba Sumut akan mampu dongkrak kunjungan wisatawan

id Powerboat

F1 Powerboat Toba Sumut akan mampu dongkrak kunjungan wisatawan

Temu pers terkait pelaksanaan F1 Powerboat Lake Toba 2023 (ANTARA/HO)

Kabupaten Toba, Sumut (ANTARA) - Jumlah kunjungan wisatawan ke Danau Toba dipercaya akan mengalami peningkatan seiring digelarnya event perahu super cepat F1 Powerboat Lake Toba di kawasan perairan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, Toba, Sumatera Utara, pada 24-26 Februari 2023, 

"Hal itu akan mendongkrak aktivitas ekonomi di sektor pariwisata," ucap Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau Injourney, Maya Watono di Balige, Toba, Jumat (24/2/2023).

"Kegiatan ini sudah pasti berdampak kepada masyarakat karena banyak agenda lain di luar perlombaan inti yang melibatkan masyarakat, khususnya pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif," tambahnya.

Agenda internasional itu dinilai mampu menyerap tenaga kerja lokal, roda perekonomian bisa berputar karena UMKM dan okupansi ratusan penginapan murah milik masyarakat sudah terisi penuh.

Peningkatan kunjungan wisatawan, bisnis sewa kendaraan, promosi produk UMKM dan efek lainnya menjadi dampak yang signifikan untuk putaran ekonomi masyarakat.

Bagi Injourney, kata dia, F1Powerboat tidak hanya sebatas efek ekonomi, namun multiefek yang juga bisa mendatangkan turis di Indonesia bahkan untuk 50 tahun ke depan dan untuk orang-orang di Toba dan negara.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: F1 Powerboat Toba Sumut diyakini mampu dongkrak kunjungan wisatawan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE