F1 Powerboat berdampak ganda pada peningkatan ekonomi daerah Toba

id Powerboat,Toba,F1 Powerboat Lake Toba

F1 Powerboat berdampak ganda pada peningkatan ekonomi daerah Toba

Kadiskominfo Sumatera Utara, Ilyas S Sitorus (ANTARA/Juraidi)

Balige (ANTARA) - Kadiskominfo Sumatera Utara, Ilyas S Sitorus, di Balige, Minggu (26/2/2023) mengungkapkan, perhelatan "F1 Powerboat Lake Toba" yang berlangsung di kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, pada 24-26 Februari 2023 akan berdampak positif pada pendapatan daerah dan perekonomian warga di Kabupaten Toba.

Dia mengatakan, efak yang ditimbulkannya gelaran internasional ini diantaranya, peningkatan pendapatan daerah, peningkatan hunian hotel, hingga peningkatan omzet bisnis penyewaan kendaraan.

“Efek lainnya adalah semakin terbukanya peluang memperkenalkan UMKM dan produk-produk Balige, juga menciptakan lapangan pekerjaan,” katanya.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau Injourney, Maya Watono, menyebutkan, efek berganda dari F1 Powerboat Lake Toba 2023 diyakini mampu mendongkrak aktivitas ekonomi pemerintah dari sektor pariwisata.

Acara ini ditargetkan mampu menyerap ribuan wisatawan serta menggerakkan roda perekonomian daerah.

"Kegiatan ini sudah pasti berdampak kepada masyarakat karena berbagai agenda lain di luar perlombaan inti melibatkan masyarakat khususnya pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

Untuk itu selain  menyerap tenaga kerja lokal, roda perekonomian bisa berputar karena UMKM dan okupansi dari ratusan penginapan murah milik masyarakat sudah terisi penuh.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE