Atraksi Jupiter Aerobatic Team pukau Penonton F1 Powerboat Danau Toba

id Jupiter Aerobatic Team ,F1H2O ,F1 Powerboat ,Danau Toba,Pesawat

Atraksi Jupiter Aerobatic Team pukau Penonton F1 Powerboat Danau Toba

TNI. Penerbang dari Jupiter Aerobatik Team (JAT) TNI AU melakukan atraksi manuver udara saat perayaan HUT ke-77 TNI di Langit Monas, Jakarta, Rabu (5/10/2022). Perayaan HUT ke-77 TNI mengangkat tema 'TNI Adalah Kita' menampilkan flypast pesawat tempur F-16, atraksi Jupiter Aerobatic Team dan helikopter Tri Matra Flight membawa bendera merah putih . ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.

Balige (ANTARA) - Atraksi Jupiter Aerobatic Team yang tampil di langit Danau Toba, tepatnya di kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, Sumatera Utara, Sabtu (25/2/2023) berhasil memukau para penonton yang menyaksikan putaran pertama Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) di daerah itu.

Ada enam pesawat yang menari di langit Danau Toba. Aksinya itu langsung diabadikan oleh para penonton dengan kamera ponsel masing-masing. Dalam pantauan ANTARA, para pilot Jupiter Aerobatic Team beraksi dua kali pada pukul 10:30 WIB dan 12:30 WIB.

Para pilot melakukan berbagai manuver seperti eagle roll, arrow head lop, twin half cuban, jupiter wheel, dan lainnya. Aksi tersebut sukses menghibur penonton F1 Powerboat di Danau Toba.

Berdasarkan laman resmi TNI Angkatan Udara, Jupiter Aerobatic Team yang dipimpin langsung Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto tiba di Apron Charlie Lanud Soewondo, Medan, Sumatera Utara, pada Jumat (24/2) sebelum akhirnya beraksi di Danau Toba.

Dalam gelaran F1 Powerboat itu, penonton selain disuguhkan aksi dari 20 pebalap dunia dari 10 tim, juga ada pameran produk UMKM, dan berbagai pertunjukan.

Pejabat Pengganti Sementara (pgs) Senior Vice President of Corporate Secretary InJourney, Nugdha Achadie sebelumnya menyebut, deretan artis papan atas juga akan tampil, diantaranya, Bagindas, Judika, Ghea Sihotang, Viky Sianipar Feat Alsant Nababan and Ogar Nababan, serta Pemuda Pemandu Lagu yang akan tampil pada, Sabtu dan Minggu (25-26/2/2023).




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Penonton F1 Powerboat Danau Toba terkesima aksi Jupiter Aerobatic Team

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE