Pelindo mengajak taruna SMK Pelayaran Nasional Batam untuk perluas wawasan

id kepri,batam ,pelindo,mengajar,SMK,Pelayaran

Pelindo mengajak taruna SMK Pelayaran Nasional Batam untuk perluas wawasan

General Manager Cabang Batam PT Pelindo Jasa Maritim Al Abrar saat memberikan materi dalam program "Pelindo Mengajar" di SMK Pelayaran Nasional di Kota Batam, Kepulauan Riau (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Taruna-taruni SMK Pelayaran Nasional di Kota Batam, Kepulauan Riau diajak untuk memperluas wawasan. Hal itu disampaikan saat PT Pelindo Jasa Maritim menggelar program "Pelindo Mengajar" 

"Kami dari Pelindo khususnya Subholding PT Pelindo Jasa Maritim (STJM) Cabang Batam yang khusus mengelola jasa marine terutama di sekolah pelayaran. Kehadiran kami di sini, pertama untuk membuka wawasan dan pikiran taruna-taruni di sini," kata General Manager Cabang Batam PT Pelindo Jasa Maritim Al Abrar di Batam, Jumat.

Pelindo Mengajar merupakan sebuah program edukasi yang digagas Kementerian BUMN melalui tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) bidang pendidikan.

Abrar menyampaikan peluang bagi taruna-taruni SMK Pelayaran Nasional untuk dapat berkontribusi di Pelindo sangat besar yang tentunya juga dibarengi dengan mengasah diri dari segi ilmu sikap hingga soft skills dan hard skills.

"Tadi sudah kami sampaikan bahwa peluang kerja mereka sangat banyak tentu saja dengan mengasah diri dari segi ilmu attitude dan bantuan doa. Sehingga cita-cita mereka menjadi pelaut, menjadi tenaga di kemaritiman itu bisa terlaksana dengan baik. Apalagi ilmu-ilmu yang kami berikan adalah ilmu yang dasar di pelayaran," ujar dia.

Lebih lanjut, ia menambahkan dengan adanya program "Pelindo Mengajar" menjadi wadah untuk berdiskusi, mengedukasi serta berbagi pengalaman kepada siswa-siswi di sekolah.

"Kehadiran kami sebagai bagian BUMN hadir untuk Indonesia. Jadi kami ada fungsi sosial juga, bahwa kami juga berkesinambungan memberikan masukan, edukasi, berbagi pengalaman. Ini harapan kami. Dan dari mereka juga antusias karena ini sangat terbuka untuk diskusi juga," kata Abrar.

Dalam program "Pelindo Mengajar", pihak Pelindo juga memberikan bantuan pendidikan berupa tiga unit komputer pribadi (PC) kepada pihak sekolah untuk membantu proses belajar dan mengajar. Pelindo juga memberikan hadiah kepada salah satu siswa berprestasi di sekolah itu.

Kepala SMK Pelayaran Nasional Batam Mirnawati mengucapkan terima kasih atas bantuan pendidikan yang diberikan PT Pelindo Jasa Maritim.

Ia berharap dengan kehadiran "Pelindo Mengajar" di SMK Pelayaran Nasional Batam juga dapat menjalin kerja sama dengan Pelindo untuk masa depan taruna-taruni di sekolah tersebut.

"Saya harap Pelindo tidak hanya hadir di sini saja, tapi harapan saya ada kerja sama yang dilaksanakan oleh Pelindo, apapun bentuknya kami ingin hal ini untuk masa depan taruna dan taruni, salah satunya program beasiswa untuk taruna taruni kami," ujar Mirnawati.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE