Ratusan Sepeda Motor di Karimun Kampanyekan "Safety Riding"

id kampanye, ratusan, pengendara, keselamatan berkendara, safety riding, tanjung balai karimun, pelawan, pangke

Ratusan Sepeda Motor di Karimun Kampanyekan "Safety Riding"

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Deden Nurhidayatullah (kanan) dan pimpinan dealer Yamaha Jolphie mengangkat bendera saat melepas peserta konvoi kendaraan bermotor roda dua yang mengkampanyekan "safety riding" atau keselamatan berkendara. (krannews.co

Karimun (ANTARA News) - Ratusan pengendara sepeda motor di Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menggelar kampanye "safety riding" atau keselamatan berkendara dan taat aturan lalu lintas.

Kampanye "safety riding" tersebut dilepas oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Karimun AKP Deden Nurhidayatullah di Taman Bunga, Tanjung Balai Karimun, Minggu.

Peserta "safety riding" mengadakan konvoi menuju Pantai Pelawan di Desa Pangke, Kecamatan Meral yang berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Tanjung Balai Karimun.

Pimpinan dealer Yamaha Asli Motor III, Jolphie mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian menyukseskan program "safety riding" yang dicanangkan Polres Karimun.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran untuk patuh pada peraturan lalu lintas," katanya.

Masing-masing peserta, lanjut dia, berkendara berboncengan dengan dilengkapi helm standar, menyalakan lampu utama sepeda motor.

Kasat Lantas AKP Deden Nurhidayatullah mengatakan, partisipasi dealer sepeda motor sangat diharapkan untuk mendorong terwujudnya keselamatan berkendara.

Dia menuturkan, keselamatan berkendara terwujud jika setiap pengendara mematuhi peraturan seperti rambu-rambu dan undang-undang.

Kemudian melengkapi sepeda motor dengan perlengkapan keselamatan, seperti spion, lampu isyarat, rem yang baik dan lainnya.

"Pengendara juga harus mengenali dirinya. Jangan berkendara dalam keadaan mabuk dan harus membawa SIM dan STNK," tuturnya.

Etika berkendara, lanjut dia, juga menjadi salah satu faktor pendukung terwujudnya keselamatan berkendara.

Kegiatan "safety riding" tersebut diikuti sekitar 150 sepeda motor.

Selain menyediakan bahan bakar gratis, panitia juga menggelar undian berhadiah di Pantai Pelawan dengan menyediakan sejumlah hadiah hiburan.(ANT-028/Btm2)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE