Berikut daftar 10 orang lulus tes wawancara calon anggota KPU Kepri

id Pansel,tetapkan 10 orang lulus tes wawancara calon anggota KPU,Kepri

Berikut daftar 10 orang lulus tes wawancara calon anggota KPU Kepri

Anggota Panitia Seleksi Calon Anggota KPU Kepri Ridarman Bay (tengah). ANTARA/HO-KPU Kepri

Tanjungpinang (ANTARA) - Panitia Seleksi (Pansel) menetapkan sebanyak 10 orang calon anggota KPU Provinsi Kepulauan Riau lulus tes kesehatan dan tes wawancara.

Mereka adalah Ferry Muliadi Manalu, Fidya Asrina, Harrigen Astuti, Indrawan SP, Jerrnih Millyati Siregar, M.Sjahri Papene, M. Yusuf HM, Parlindungan Sihombing, Priyo Handoko, dan Widiono Agung.

Anggota Pansel Calon Anggota KPU Kepri, Ridarman Bay di Tanjungpinang, Jumat (24/3/2023), mengatakan 10 orang peserta yang lolos tahapan terakhir di tingkat penyeleksian daerah itu harus mengikuti uji kelayakan dan uji kepatutan yang dilaksanakan KPU RI.

"Kami melaksanakan tugas-tugas penyeleksian ini tanpa intervensi. Kami melakukan penilaian secara objektif tanpa dipengaruhi pihak lain," ucapnya.

Baca juga: Tahapan Pemilu 2024 di Kepri berjalan normal selama Ramadhan

Menurut dia, Pansel tidak mudah untuk menetapkan 10 besar calon anggota KPU Kepri karena masing-masing peserta memiliki kemampuan dan pengalaman. Pansel akhirnya memilih dan menetapkan yang terbaik di antara para peserta.

"Tugas kami sudah berakhir setelah menetapkan dan mengumumkan nama-nama peserta yang lulus tes kesehatan dan tes wawancara. Selanjutnya, KPU RI akan menetapkan lima besar calon anggota KPU Kepri," katanya.

Peserta sebagian besar pernah menjadi anggota KPU Kepri dan memiliki pengalaman sebagai penyelenggara pemilu. Bahkan diantara mereka masih menjabat sebagai anggota KPU Kepri, anggota Bawaslu Kepri, anggota Bawaslu Kabupaten Lingga, dan anggota KPU Tanjungpinang.

"Kami berharap KPU RI dapat memilih lima peserta yang dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota KPU Kepri," katanya.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE