Tiga napi terorisme Lapas Cirebon ikrar setia NKRI

id Cirebon

Tiga napi terorisme Lapas Cirebon ikrar setia NKRI

Tiga napiter Lapas Kelas I Cirebon saat ikrar setia kepada NKRI di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (12/4/2023). (ANTARA/Khaerul Izan)

Cirebon (ANTARA) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Kota Cirebon Kadiyono di Cirebon, Rabu (12/4/2023) mengatakan tiga narapidana terorisme (napiter) Lembaga Pemasyarakatan (Lepas) yang dipimpinnya, berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dilakukan atas kesadaran dari mereka.

"Ada tiga narapidana terorisme yang hari ini berikrar untuk setia kepada NKRI," ucap Kadiyono.

Dia mengungkapkan, berikrarnya tiga napiter merupakan salah satu keberhasilan program pembinaan yang dilakukan oleh semua pihak, baik dari petugas lapas, penegak hukum, pemerintah dan juga keluarga.

Menurutnya ketiga napiter itu sudah menunjukkan sikap baik, terutama setelah pindah ke Lapas Kelas I Cirebon, di mana mereka sudah berbaur dengan warga binaan lainnya.

Bahkan kata Kadiyono, ketiga napiter sudah aktif berkegiatan di sekitar lapas tanpa ada gesekan dengan napi lainnya, dan mereka juga sudah sadar apa yang dilakukan dahulu salah.

Sementara itu, salah seorang Napiter, Rizal mengaku banyak peran dari berbagai kalangan untuk dirinya kembali ikrar setia NKRI, dan setelah mengkaji lebih dalam apa yang dilakukannya juga salah.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tiga napiter Lapas Cirebon ikrar setia NKRI

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE