Warga di Tanjungpinang belanjakan THR beli pakaian Lebaran

id Warga belanjakan thr lebaran,thr, tanjungpinang, kepri, kepulauan riau

Warga di Tanjungpinang belanjakan THR beli pakaian Lebaran

Warga belanja pakaian lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi di mal Ramayana Tanjungpinang, Kepri, Selasa (18/4/2023). (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Sejumlah warga di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), membelanjakan tunjangan hari raya (THR) untuk membeli pakaian Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di salah satu pusat belanja terbesar, Ramayana.

Seorang pembeli yang juga pekerja swasta di Tanjungpinang, Arya, mengaku baru menerima THR setara sebulan gaji pokok dari perusahaannya sekitar empat hari lalu.

"Alhamdulillah. Cukup untuk beli pakaian Lebaran tahun ini, apalagi masih lajang dan belum punya banyak tanggungan," kata Arya di Mal Ramayana, Tanjungpinang, Selasa.

Baca juga: Polisi dan BNN tes urine kapten dan kru kapal di Pelabuhan Tanjungpinang

Arya memilih belanja di Ramayana karena sedang ada diskon harga aneka pakaian lebaran. Harga yang ditawarkan relatif murah dan ramah di kantong celana.

Ia membeli tiga helai kaos oblong seharga Rp100 ribu, sehelai celana jeans panjang seharga Rp229 ribu, dan sepasang sandal seharga Rp100 ribu.

"Itu saja sudah cukup, karena sebagian THR juga harus ditabung untuk keperluan ke depan, seperti rencana menikah," ujarnya.

Baca juga: Harga daging sapi segar di Tanjungpinang naik jadi Rp190 per kg

Pembeli lainnya, Riko, menyisihkan sebagian THR yang ia terima dari kantor perusahaan swasta di Tanjungpinang guna membeli kebutuhan baju Lebaran untuk istri dan seorang anaknya.

Riko membawa keluarganya berbelanja di Ramayana, dengan alasan banyak pilihan dan jenis pakaian lebaran yang dijual dengan harga cukup terjangkau.

"Saya sendiri beli sehelai kemeja panjang seharga Rp150 ribu. Lalu, beli baju wanita seharga Rp185 ribu untuk istri, dan setelan pakaian anak seharga Rp120 ribu," ujar Riko.

Pada H-5 hari raya Idul Fitri 2023, warga begitu antusias berburu pakaian Lebaran di mal Ramayana Tanjungpinang.

Baca juga: Jumlah penumpang Bandara RHF Tanjungpinang alami penurunan

Berbagai jenis pakaian mulai dari kaos oblong dijual murah, yaitu Rp100 ribu untuk tiga helai, kain sarung Rp195 ribu per helai atau beli dua helai Rp350 ribu.

Kemudian kemeja lengan panjang Rp199 ribu per helai, kemeja lengan pendek Rp100 ribu per helai, baju koko Rp100 sampai 150 ribu per helai, celana jeans 229 sampai 270 ribu per helai, sandal Rp100 sampai Rp160 ribu per pasang.

Selanjutnya ada pula setelan anak Rp120 ribu untuk tiga helai, celana jeans anak mulai Rp100 sampai 180 ribu per helai.

Baca juga: Puluhan ribu pemudik keluar masuk melalui Pelabuhan Tanjungpinang

Celana jeans wanita Rp200 ribu per helai, dress wanita 160 ribu sampai 185 ribu per helai, koleksi pakaian wanita Muslim Rp155 ribu per helai, kemeja wanita Rp120 ribu per helai.

Sejumlah jenis pakaian lebaran di Ramayana diberi diskon mulai dari 10 sampai 50 persen untuk menarik minat pembeli.

Baca juga: Polresta Tanjungpinang siapkan pengamanan salat id di 157 lokasi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE