Lemkapi harap pertemuan Kapolri dan Ketua KPK bisa selesaikan polemik

id pencopotan direktur penyelidikan kpk,endar prihantoro,lemkapi

Lemkapi harap pertemuan Kapolri dan Ketua KPK bisa selesaikan polemik

Ketua KPK Firli Bahuri (kanan) berbincang dengan Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean (kiri) di Gedung ACLC KPK, Jakarta, Selasa (11/4/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) berharap pertemuan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Ketua KPK Firli Bahuri bisa menyelesaikan polemik terkait pencopotan Direktur Penyelidikan KPK.

Polemik pemberhentian Brigjen Pol Endar Prihantoro sebagai Direktur Penyelidikan KPK segera selesai dan suasana akan kembali menjadi kondusif, kata Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

"KPK dan Polri itu saling membutuhkan. KPK butuh Polri dan Polri butuh KPK juga," kata dia.

Kedua lembaga penegak hukum itu, kata dia, bukan hanya harus bekerja sama dalam pemberantasan korupsi tapi juga saling melengkapi dalam pencegahan korupsi di negeri ini.

Dosen Universitas Bhayangkara Jakarta ini mengatakan polemik pencopotan Direktur Penyelidikan harus dihentikan karena berimbas tidak baik bagi kedua institusi itu.

"Polemik bisa dimanfaatkan pihak lain untuk mengadu domba KPK dan Polri," kata dia.

Dia berharap kedua lembaga ini semakin kuat, meningkatkan sinergi, saling mendukung dan menghormati.

"Kunci keberhasilan pemberantasan korupsi di dunia manapun akan terwujud apabila para penegak hukum di dalamnya kompak," kata Edi Hasibuan.






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lemkapi harapkan pertemuan Kapolri dan Ketua KPK selesaikan polemik

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE