Calon haji Embarkasi Batam dapat Rp3 juta untuk biaya hidup

id embarkasi batam,pelayanan haji,haji 2023

Calon haji Embarkasi Batam dapat Rp3 juta untuk biaya hidup

Jamaah calon haji tiba di Embarkasi Hang Nadim Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (23/5/2023). (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Calon haji dari daerah Embarkasi Hang Nadim Batam mendapatkan dana Rp3.030.000 untuk biaya hidup selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Menurut Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hang Nadim Batam Muhammad Syafii di Batam, Selasa, dana tersebut dibagikan setelah jamaah calon haji berada di asrama haji.

Ia menjelaskan bahwa setelah tiba di asrama haji jamaah calon haji akan menjalani pemeriksaan kesehatan serta mendapatkan paspor, gelang, kartu kamar di asrama haji, dan dana untuk biaya hidup.

Kelompok terbang (kloter) pertama jamaah calon haji Embarkasi Hang Nadim Batam dijadwalkan berangkat ke Arab Saudi pada 24 Mei 2023 pukul 03.00 WIB.

Kloter pertama jamaah Embarkasi Hang Nadim Batam meliputi 374 orang asal Provinsi Kepulauan Riau, yang terdiri atas 369 calon haji, tiga anggota Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), satu anggota Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), dan satu anggota Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI).

"Di setiap kloter kita sudah ada lima orang petugas, terdiri dari ketua kloter, pembimbing ibadah, petugas kesehatan tiga orang, ada satu dokter dan dua perawat," kata Muhammad Syafii.

Embarkasi Hang Nadim Batam Kepulauan Riau menerapkan sistem layanan satu pintu di asrama haji bagi jamaah calon haji asal Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat.

Embarkasi Batam melayani jamaah dari empat provinsi, yakni Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Riau, dan Jambi.

Namun, hanya jamaah dari Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat yang menggunakan layanan asrama haji di Batam sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE