Jamaah kloter 5 Embarkasi Batam masuk asrama haji

id embarkasi haji batam,pemberangkatan haji,haji 2023,pelayanan haji

Jamaah kloter 5 Embarkasi Batam masuk asrama haji

Petugas memasangkan gelang pada calon haji di Embarkasi Hang Nadim Batam. (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Sebanyak 369 calon haji asal Kota Batam yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 5 Embarkasi Hang Nadim Batam di Provinsi Kepulauan Riau sudah masuk ke asrama haji untuk bersiap berangkat ke Tanah Suci pada Jumat (26/5).

"Kloter 5 yang besok berangkat isinya jamaah dari Batam semua," kata Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hang Nadim Batam Muhammad Syafii di Batam, Kamis.

"Jamaah dari kabupaten/kota lainnya sudah berangkat pada kloter 1 dan 3. Tetapi ada juga jamaah Batam yang sebagian tergabung dalam kloter 1 dan 3," kata Syafii.

Kloter 5 Embarkasi Hang Nadim Batam dijadwalkan berangkat pada Jumat (26/5) pukul 13.40 WIB dan tiba di Kota Madinah, Arab Saudi, pada pukul 19.55 waktu Arab Saudi.

Jamaah yang tergabung dalam kloter 5 tiba di asrama haji Embarkasi Batam pada Kamis siang dan langsung menjalani pemeriksaan kesehatan.

Setiba di asrama haji, mereka juga mendapat kartu kamar di asrama haji, uang masing-masing sekitar Rp3 juta untuk biaya hidup selama di Tanah Suci, paspor, serta gelang.

Embarkasi Hang Nadim Batam melayani jamaah dari Provinsi Kepulauan Riau, Riau, Jambi, dan Kalimantan Barat.

Namun, hanya jamaah dari Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat yang menggunakan fasilitas asrama haji Embarkasi Batam.

"Embarkasi Batam melayani sekitar 11 ribu lebih jamaah," ujar Syafii.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE