Polri rayakan HUT ke-77 Bhayangkara mulai awal Juni

id HUT ke-77 Bhayangkara, mabes polri, lomba HUT bhayangkara, 1 juli, karopenmas humas polri, brigjen ahmad ramadhan,bhayangkara, lomba bhayangkara,ahmad

Polri rayakan HUT ke-77 Bhayangkara mulai awal Juni

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon Ipda Janet Luhukay bersama tim menggelar kegiatan sosialisasi lomba konten kreatif "Bitter-Sweet Perjalanan Polriā€¯ menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke-77 2023 bagi siswa SMA Negeri 12 Ambon. (3/6) (ANTARA/HO/Polresta)

Jakarta (ANTARA) - Polri mulai menggelar rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara dari tingkat pusat hingga daerah sejak tanggal 1 Juni sampai puncak peringatan pada 1 Juli 2023.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan di Jakarta, Selasa, mengatakan, HUT ke-77 Bhayangkara tahun ini mengangkat tema “Polri Presisi untuk Negeri. Pemilu Damai untuk Indonesia Emas”.

“Tema tersebut menjadikan HUT ke-77 Bhayangkara sebagai momentum untuk kembali meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, dengan cara mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata Ramadhan.

Baca juga: Polda Kepri jalin kerja sama penanganan TPPO dengan negara-negara ASEAN

Tema tersebut bertujuan guna meyakinkan publik bahwa Polri selalu berkomitmen untuk terus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sesuai dengan amanat UUD 1945 Pasal 30 ayat (4).

Berbagai kegiatan menyambut HUT ke-77 Bhayangkara mulai digelar, di antaranya tujuh ragam lomba yang melibatkan peserta dari unsur masyarakat umum, anggota TNI, Polri, jurnalis dan pelajar.

Tujuh ragam perlombaan itu yakni lomba TikTok, infografis, film pendek, fotografi, menulis artikel jurnalistik, mendongeng, dan menulis cerita pendek.

Baca juga: Polda Kepri dan LKBN ANTARA pererat kerja sama jelang Pemilu 2024

Ramadhan mengatakan, esensi dari lomba yaitu untuk pemilu aman, tertib dan nyaman, mensukseskan agenda nasional dan internasional serta keberhasilan transformasi Polri Presisi.

“Kemudian juga melibatkan masyarakat untuk mewujudkan kedekatan Polri pada masyarakat dalam rangka mewujudkan Pemilu damai menuju Indonesia emas,” kata Ramadhan.

Baca juga: Polda Kepri gagalkan penyelundupan 1,4 kg kokain di Tanjungpinang

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polri mulai rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara sejak awal Juni

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE