Seorang haji masih dilaporkan hilang di Tanah Suci

id haji hilang,pelayanan haji,haji 2023,Haji

Seorang haji masih dilaporkan hilang di Tanah Suci

Ketua Satuan Operasi Arafah Muzdalifah Mina (Armuzna) Kolonel (Laut) Harun Al Rasyid di Permakaman Ma'la, Makkah, Arab Saudi, Senin (17/7/2023). (ANTARA/HO-MCH 2023)

Madinah (ANTARA) - Seorang haji masih dilaporkan hilang saat menunaikan ibadah di Tanah Suci. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saud terus berusaha mencarinya.

"Alhamdulillah dari tiga (anggota) jamaah haji yang hilang dan selama ini kami cari, dua sudah ditemukan dan telah kami proses pemakamannya," kata Ketua Satuan Operasi Arafah Muzdalifah Mina Kolonel (Laut) Harun Al Rasyid di Makkah, Arab Saudi, Senin (17/7).

Tim petugas kini berkonsentrasi mencari Idun Rohim Zen bin Rohim, anggota jamaah haji dari kloter 20 Palembang yang hilang.

Ia mengatakan tim petugas kembali menyisir Tsalajah Muaisyim dan ruang-ruang jenazah di rumah sakit di Makkah dan sekitarnya.

"Ke depan kami laksanakan peninjauan ke rumah sakit di Jeddah. Setelah kemarin tim dua bergerak ke Jeddah, maka insya Allah besok tim dua pun akan bergerak kembali menyisir jamaah yang dirawat di ruang ICU maupun (yang ada) di ruang jenazah rumah sakit di Jeddah," kata dia.

Tim yang lain  kembali bergerak ke Muaisyim, Pos Polisi Mina, dan rumah sakit-rumah sakit di Makkah.

"Kami mohon doanya, mudah mudahan satu orang lagi (anggota) jamaah yang masih dicari ini ada titik temu, kami mohon doanya," kata dia.

Sebelumnya, Direktur Bina Haji Kemenag Arsad Hidayat menyampaikan, apabila ada anggota jamaah haji yang belum ditemukan hingga waktu operasional selesai pada 4 Agustus 2023 maka pencarian akan dilanjutkan perwakilan pemerintah di Arab Saudi.

"Jika sampai operasional haji selesai dan belum ketemu, kami kan ada kantor perwakilan di sini, Teknis Urusan Haji, dan itu pegawai Kementerian Agama yang diperbantukan di Konjen RI Jeddah," kata Arsad.







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PPIH terus mencari seorang haji yang belum ditemukan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE