Jamaah haji Kalbar dijadwalkan sampai di Batam pada Rabu

id Kepri,batam,haji ,debarkasi ,hang nadim

Jamaah haji Kalbar dijadwalkan sampai di Batam pada Rabu

Kedatangan jamaah haji Debarkasi Hang Nadim Batam di Asrama Haji Batam (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Kepala Bidang Akomodasi PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam Muhammad Qadar menerangkan, jamaah haji asal Provinsi Kalimantan Barat dijadwalkan tiba di Kota Batam, Kepulauan Riau pada Rabu 26 Juli 2023.

"Insya Allah jamaah asal Kalbar Kloter BTH-25, kalau sesuai jadwal akan tiba pada tanggal 26 Juli pukul 16.55 WIB, dan akan menginap dulu di Asrama Haji, sebelum kembali ke daerah asalnya," kata Qadar di Batam, Senin.

Berdasarkan jadwal, kata dia, jamaah haji Kloter BTH-25 diberangkatkan melalui Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah pada 26 Juli 2023 pukul 01.30 WAS.

Terkait dengan kepulangan jamaah haji itu, ia mengaku telah melakukan koordinasi dengan pengelola asrama haji dan pihak katering untuk memastikan kesiapan kamar dan konsumsinya.

"Kalau kesiapan asrama haji insya Allah sudah semua. Katering juga sudah dikoordinasikan, dan siap," ujar dia.

Hingga saat ini, PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam mencatat sebanyak 8.137 orang haji telah tiba di Tanah Air yang tergabung dalam 22 kelompok terbang (kloter).

Kepala Bidang Dokumen PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam Nurhidayati  mengatakan angka tersebut menyusul kedatangan jamaah haji Kloter 22 sebanyak 372 orang melalui Bandara Hang Nadim Batam pada Ahad, (23/7) sekitar pukul 05.35 WIB.

"Sudah ada sudah 8.137 orang haji yang kembali ke daerahnya masing-masing. Alhamdulillah perjalanan kembali berlangsung dengan lancar," kata Nurhidayati.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE