Polri membentuk Satgas Anti Money Politic

id Pemilu 2024, satgas antimoney politik, mabes polri, operasi mantab brata, kadivhumas polri, irjen sandi nugraha,polri,mantab brata

Polri membentuk Satgas Anti Money Politic

Ilustrasi Pemilu 2024. ANTARA/ilustrator/Kliwon

Jakarta (ANTARA) -
Polri membentuk Satgas Anti Money Politic guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat pesta demokrasi Pemilu 2024.
 
"Polri juga akan membentuk Satgas Anti Money Politic," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho di Jakarta, Rabu.
 
Ia menjelaskan, pembentukan Satgas Anti Money Politic bertujuan untuk mengantisipasi situasi atau kondisi, karena money politic menyebabkan gangguan kamtibmas, kegaduhan dan akhirnya membuat pemilu tidak fair.
 
"Itu juga kami siapkan," kataSandi.
 
Polri, kata dia, menyiapkan berbagai langkah dalam pengamanan Pemilu 2024 bisa berjalan aman, lancar dan kondusif.
 
Polri juga menyiapkan  Operasi Mantap Brata.
 
"Operasi Mantap Brata itu menjadi bagian rutin setiap pemilu, Polri pasti akan melaksanakan Mantap Brata untuk pengamanan penyelenggaraan pemilu," kata dia.
 
Polri, kata dia melanjutkan, juga bertugas menangkal berita bohong, mencegah terjadinya politik identitas dan polarisasi masyarakat.
 
"Kami juga mendapat perintah dari Bapak Kapolri untuk menyiapkan kesiapan Polri dalam pemilu, yaitu yang pertama dengan menyiapkan personelnya, menyiapkan kesiapan sarana prasarana menyiapkan metode yang kami pakai, menyiapkan komunikasi dengan masyarakat, menyiapkan komunikasi dengan stakeholder terkait lainnya," kata dia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polri bentuk Satgas Anti Money Politic

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE