14 bakal calon DPD RI dapil Kepri masuk DCS Pemilu 2024

id DCS DPD RI,Pemilu, pemilu 2024, KPU Kepri

14 bakal calon DPD RI dapil Kepri masuk DCS Pemilu 2024

Dua anggota KPU Kepri, Ferry Muliadi Manalu (kanan) dan Muhammad Sjahri Papene. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyampaikan sebanyak 14 bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masuk dalam daftar calon sementara (DCS) Pemilu 2024.

Hal itu tertuang di dalam Pengumuman KPU Nomor 12/PL.01.4-Pu/21/2023 tentang Daftar Calon Sementara Anggota DPD Provinsi Kepri dalam Pemilu Tahun 2024.

"Berkenaan dengan hal ini, maka masyarakat dapat menyampaikan masukan dan tanggapan terhadap bakal calon anggota DPD yang tercantum di dalam DCS," kata anggota KPU Kepri Ferry Muliadi Manalu di Tanjungpinang, Sabtu.

Masukan dan tanggapan masyarakat, katanya, dapat disampaikan secara tertulis dengan menyertai identitas diri dan bukti yang relevan melalui website info Pemilu KPU di laman website https://infopemilu.kpu.go.id, atau lewat email silondpd@kpu.go.id.

Selain itu, katanya, masyarakat bisa datang langsung ke Kantor KPU Kepri di Jalan Raja Haji Fisabilillah, Nomor 1-4, Kota Tanjunpinang untuk menyampaikan masukan atau tanggapan.

Adapun jadwal masukan dan tanggapan masyarakat dibuka selama 10 hari mulai tanggal 19 hingga 28 Agustus 2023.

"Misalnya, warga menyampaikan ada bakal calon DPD Kepri dianggap tidak memenuhi syarat dari proses pencalonan, seperti memalsukan data hingga data yang disampaikan tidak benar," ujarnya.

Ferry menambahkan dari total 14 bakal calon DPD Kepri yang masuk dalam DCS Pemilu 2024, sebanyak 13 orang di antaranya pria dan hanya satu wanita.

Para bakal calon senator itu dominan berasal dari Kota Batam sebanyak 12 orang, sedangkan dua orang berasal dari Kota Tanjungpinang.

Adapun 14 nama DCS bakal calon DPD RI dari Kepri sesuai nomor urutan, antara lain David Farel Sibuea, H. Dhrama Setiawan, Dwi Ajeng Sekar Respaty, Gerry Yasid, Hardi Selamat Hood, Haripinto Tanuwidjaja, Hotman Hutapea, Ismeth Abdullah, Juanda, Ria Saptarika, Richard Hamonangan Pasaribu, Sirajudin Nur, Stephanie Gerald Martogi Siburian, dan Sunarto Poniman.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE