PT Timah tanam ratusan bibit pohon buah di Karimun

id PT Timah,tanam buah,Karimun, Kepri, kepulauan riau

PT Timah tanam ratusan bibit pohon buah di Karimun

PT Timah Tbk bersama pihak Kecamatan Kundur Barat Provinsi Kepulauan Riau menanam buah-buahan di Pulau Kundur Kabupaten Karimun, Kepri, Minggu (17/9/2023) (ANTARA/ HO-Humas PT Timah)

Pangkalpinang, Babel (ANTARA) - PT Timah Tbk bersama Pemkab Karimun Provinsi Kepulauan Riau menanam ratusan bibit pohon buah-buahan di Pulau Kundur Kabupaten Karimun guna mengurangi polusi udara

"Penanaman 180 bibit pohon buah-buahan ini selaras dengan upaya dekarbonisasi yang digalakkan PT Timah Tbk," kata Kabid Humas PT Timah Tbk dalam keterangan pers diterima di Pangkalpinang, Babel, Senin.

Ia mengatakan penanaman berbagai tanaman buah-buahan seperti mangga, klengkeng, nangka, kedondong dan lainnya pada Ahad (17/9/2023) melibatkan pihak Kecamatan Kundur Barat, Danramil 03, Pemdes Sawang Laut, masyarakat dan jajaran karyawan PT Timah Tbk.

Selain untuk mengurangi polusi udara, kegiatan itu juga untuk meningkatkan produksi buah-buahan lokal daerah itu.

"Kami berharap penanaman buah-buahan ini tidak hanya menghijaukan lingkungan, tetapi juga dapat memenuhi kebutuhan buah-buahan masyarakat di Kundur," kata dia.

Camat Kundur Barat Yusufian mendukung kegiatan penanaman ini, selain membuat kawasan ini menjadi lebih hijau dan rindang. Nantinya hasilnya juga bisa dinikmati bersama.



 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE