Singapura targetkan wisatawan Indonesia

id Travel, Singapura, VisitSingapore, Made In Singapore, Singapore Tourism Board

Singapura targetkan wisatawan Indonesia

Wisata Instawalk di Kampung Gelam, Singapura. Sabtu (7/10/2023). (ANTARA/Saras Krisvianti)

Jakarta (ANTARA) - Singapura membidik peningkatan kedatangan wisatawan Indonesia yang berlibur ke negeri Singa tersebut dengan melakukan kegiatan promosi ke berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Yogyakarta.

Area Director Indonesia, Singapore Tourism Board Jakarta, Hafez Marican saat ditemui di Singapura, Sabtu, mengungkapkan promosi dilakukan mengingat masyarakat Jakarta sangat mengenal Singapura, tapi di Medan dan kota-kota besar lainnya masih belum.

"Kami akan memperkenalkan sisi berbeda Singapura ke Makassar, Medan dan kota besar lainnya," ujarnya.

Singapore Tourism Board pun memperkenalkan program "Made In Singapore", sebuah kampanye global terbaru untuk menginspirasi para wisatawan agar memilih Singapura sebagai tujuan wisata berikutnya.

Konsep ini menawarkan pengalaman khas Singapura mulai dari atraksi ikonis hingga destinasi hidden gems atau lokasi wisata unik yang jarang diketahui sebelumnya, serta mengubah momen biasa menjadi luar biasa.

Baca juga:
BPDB Kepri temukan sejumlah titik panas di dua daerah
DLH Batam imbau warga gunakan masker karena udara tak sehat
Pemkot Tanjungpinang salurkan bantuan payung parasol kepada warga

 
Arena mini golf di Pantai Palawan, Singapura. Sabtu (7/10/2023) (ANTARA/Saras Krisvianti)


Biasanya turis Indonesia datang ke Singapura untuk berwisata belanja ke Orchard Road, tetapi konsep baru ini akan memberikan inovasi dan pengalaman baru berwisata ke Singapura.

Dimulai dengan air terjun raksasa dalam ruangan yang berada di Terminal 1 Bandara Changi, menyaksikan air show di salah satu taman burung terbesar Asia, Mandai Bird Paradise yang baru dibuka, serta destinasi baru Pantai Palawan di Pulau Sentosa, yang menghadirkan gokart elektrik dalam ruangan, taman golf mini, serta taman terapung pertama di Singapura.

Singapura yang dipenuhi pencakar langit juga menawarkan wisata alam seperti di gedung Capita Spring dan Parkroyale Collection, yang memberikan pengalaman unik dalam menikmati suasana kegiatan ekowisata.

Di tempat tersebut, para wisatawan bisa melihat gedung-gedung yang ditanami pepohonan dan bunga-bunga, sambil belajar bagaimana cara masyarakat Singapura menjaga alamnya, memilah sampah dan melakukan penghijauan dengan membuat taman dan bertani di gedung-gedung yang merupakan pusat perkantoran.

Wisatawan juga diajak merasakan pengalaman sebagai penduduk Singapura yang multikultur, dengan naik vespa sespan ke daerah konservasi arsitektur di daerah Joo Chiat untuk melihat rumah-rumah Peranakan, Eurasia, Melayu, China dan India, sampai keliling gang sembari menyaksikan apa yang berada di belakang rumah mereka.

Selain naik kendaraan, pengenalan sejarah dan akulturasi masyarakat Singapura juga bisa dilakukan dengan mengikuti #Instawalk, wisata foto di Bugis Street, Waterloo dan Kampung Gelam. Pada tur ini, wisatawan dapat mengabadikan momen selama mereka di Singapura secara estetik, sambil berkunjung ke restoran, kafe, dan toko-toko unik.

Baca juga:
Bahlil yakin pemerintah dapat atasi masalah Rempang
Kemenkes RI berikan PLTS ke empat puskesmas di Natuna
Limau Manis Natuna lulus menjadi desa pencontohan anti korupsi



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Singapura targetkan wisatawan dari kota-kota besar Indonesia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE