KPU telah terima surat pendaftaran capres-cawapres Koalisi Ganjar

id Idham Holik,KPU RI,PDIP,Ganjar Pranowo,Cawapres,Capres,Pemilu,Megawati

KPU telah terima surat pendaftaran capres-cawapres Koalisi Ganjar

Anggota KPU RI Idham Holik (kiri) bersama Anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos (kanan) dalam konferensi pers di Media Centre KPU RI, Jakarta, Senin (16/10/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/aa.

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Idham Holik mengaku telah menerima surat pemberitahuan dari Koalisi partai politik pengusung bakal capres Ganjar Pranowo untuk mendaftarkan pasangan capres dan cawapresnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Koalisi atau gabungan parpol PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo telah menyampaikan surat pemberitahuan rencana pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres ke KPU yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 19 Oktober 2023 jam 11.00 WIB sampai dengan selesai," ujar Idham kepada ANTARA di Jakarta, Rabu.

Kendati demikian, sampai saat ini sosok bakal cawapres pendamping Ganjar masih belum diketahui. Adapun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan sosok tersebut pada hari ini di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Koalisi bakal capres Ganjar Pranowo menjadi pasangan capres-cawapres yang akan mendaftar kedua pada 19 Oktober 2023.

Idham menuturkan surat pemberitahuan tersebut diberikan ke KPU RI pada Selasa malam (17/10).

Sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy mengaku bahwa Koalisi Ganjar akan mendaftarkan pasangan capres dan cawapresnya ke KPU pada hari pertama pembukaan yaitu 19 Oktober 2023.

"Rencananya demikian (mendaftarkan pasangan capres-cawapres). Tapi detail dan pastinya nanti disampaikan setelah pengumuman pagi ini oleh para ketua umum," ujar pria yang akrab disapa Romy di Jakarta, Rabu.

Baca juga:
Budiman Sudjatmiko sebut Prabowo harus izin kepada Megawati terkait Gibran
KPU Kepri fokuskan pengiriman logistik pemilu ke pulau-pulau terluar
Polresta Tanjungpinang memastikan keamanan gudang logistik Pemilu 2024



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KPU terima surat pendaftaran capres-cawapres Koalisi Ganjar

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE