Polres Natuna gelar latihan jelang Operasi Mantap Brata Seligi

id Latihan pra operasi pemilu 2024,natuna,pemilu, mantap brata

Polres Natuna gelar latihan jelang Operasi Mantap Brata Seligi

Wakil Kepala Polres Natuna Komisaria Polisi (Kompol) Ahmad Rudi Prasetyo saat memberikan arahan didepan peserta pelatihan pra operasi mantap brata pengamanan Pemilu 2024 (ANTARA/HO-Humas Polres Natuna)

Natuna (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Natuna Polda Kepulauan Riau menggelar latihan menjelang Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 untuk mempersiapkan keamanan dan kelancaran pemilu 2024 di wilayah setempat.

Wakil Kepala Polres Natuna Komisaris Polisi Ahmad Rudi Prasetyo di Natuna, Rabu mengatakan latihan dengan nama Pra Operasi Mantap Brata Seligi 2023-204 itu diikuti 45 personel Polres Natuna.

Pada kegiatan itu para personel diberikan pemahaman cara penegakan hukum, pemeliharaan keamanan, dan penanganan konflik yang mungkin timbul selama periode Pemilu.

Pada latihan itu, Polres Natuna mengundang perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) guna memberikan pemahaman terkait tahapan pemilu.

Baca juga:
BPBD Natuna beri atensi khusus terhadap kasus karhutla

Tim pengawasan orang asing Natuna lakukan rapat koordinasi


"Kehadiran mereka bertujuan untuk menjalin kerjasama antara kepolisian, KPU dan Bawaslu dalam menjaga keamanan dan memastikan pelaksanaan pemilu berlangsung dengan baik," ucapnya.

Sementara Ketua KPU Natuna Kusnaidi mengatakan dalam pelatihan yang dilaksanakan di Kantor Polres Natuna di Kecamatan Bunguran Timur itu pihaknya menyampaikan beberapa materi terkait tahapan pemilu 2024.

Selain itu pihaknya juga berbagi informasi terkait posisi dan jumlah tempat pemungutan suara, serta jumlah pemilih yang terdaftar.

"Intinya kegiatan itu untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai," ucapnya.

Kabag Operasi Polres Natuna AKP Muryanto berharap dengan adanya latihan ini Polres Natuna dapat memberikan perlindungan yang optimal bagi pemilih dan memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman, tertib, dan damai. 

"Kerjasama antara Polres Natuna, KPU, dan Bawaslu juga diharapkan dapat mencegah potensi pelanggaran atau kecurangan yang dapat merugikan proses demokrasi," ujar Muryanto.

Baca juga:
Pertamina catat kendaraan pengguna Biosolar di Kepri meningkat 13 persen

Suhu udara di Pulau Bintan capai 33 derajat celsius

Pemprov Kepri beri penjelasan soal dugaan guru pukul murid di Tanjungpinang

Disperindag pastikan tak ada beras oplosan di Batam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE