PSSI Tanjungpinang fokus gelar kompetisi junior cari bibit pesepak bola

id PSSI Tanjungpinang,tanjungpinang,kepri,pssi,sepakbola,Dispora

PSSI Tanjungpinang fokus gelar kompetisi junior cari bibit pesepak bola

Ketua Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)  Tanjungpinang, Ade Angga. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Ketua Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), periode 2023-2027 Ade Angga mengaku akan fokus menggelar kompetisi sepak bola level junior untuk mencari bibit atlet berprestasi.

"Kita ingin dari Tanjungpinang, lahir atlet sepak bola berprestasi di kancah nasional hingga internasional," kata Ade Angga di Tanjungpinang, Jumat.

Ade Angga mencontohkan atlet sepak bola asal Kabupaten Lingga, Kepri, Ramadhan Sananta yang kini sukses menapaki karir sebagai pemain sepak bola profesional di level klub Liga 1 Indonesia dan tim nasional Indonesia.

Hal itu, menurut dia, membuktikan bahwa atlet sepak bola asal Kepri tidak kalah saing dengan atlet-atlet dari berbagai daerah lainnya di Indonesia.

"Tinggal bagaimana kita (PSSI) menggagas program-program kerja untuk mencari bibit atlet sepak bola andal dan potensial," ujarnya.

Selain itu, Ade Angga juga akan berkomitmen meningkatkan mutu SDM hingga sarana-prasarana pendukung kemajuan sepak bola untuk klub-klub yang bernaung di bawah PSSI Tanjungpinang.

Ade Angga yang baru saja terpilih melalui Kongres Askot PSSI Tanjungpinang, Kamis (19/10), menyampaikan dalam waktu dekat bakal merumuskan program kerja demi mendorong kemajuan dunia sepak bola di ibu kota Provinsi Kepri tersebut.

"Saya tidak bisa bekerja sendiri, namun butuh kerja sama dari jajaran pengurus PSSI serta klub untuk memajukan sepak bola Tanjungpinang," ucapnya.

Baca juga:
Pemkot Batam paparkan strategi optimalisasi PAD kepada Pemkab Batu Bara
Pemkab Natuna sediakan lembaga layanan konsultasi masalah keluarga
Pemkot libatkan 100 UMKM kuliner di Hari Jadi Museum Batam


Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Ikhsan berharap Ketua dan Pengurus Askot PSSI Tanjungpinang terpilih bertekad meningkatkan prestasi sepak bola dan membangun sinergitas dengan tokoh masyarakat yang satu frekuensi dengan dunia sepak bola.

"Jangan ada lagi energi-energi negatif yang tersimpan di organisasi PSSI ke depannya," kata Ikhsan.

Ikhsan yang juga Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri itu juga meminta Ketua Askot PSSI Tanjungpinang terpilih segera menyusun program dan agenda kerja yang menyesuaikan dengan program kerja Asprov PSSI Kepri.

Menurutnya saat ini Pemprov Kepri melalui Dispora telah banyak menggelar kejuaraan sepak bola di tujuh kabupaten/kota se-Kepri untuk menggeliatkan kembali olahraga sepak bola setelah beberapa tahun tak bisa digelar akibat pandemi COVID-19.

"Asprov siap berkolaborasi dengan semua askot kabupaten/kota se-Kepri guna membangkitkan prestasi olahraga sepak bola," ucap Ikhsan.

Baca juga:
Warga lanjut usia kurang mampu di Tanjungpinang Barat dapatkan bantuan makanan
Mensos semangati pelajar di Pulau Bertam Batam
Mensos: Alat ubah plastik jadi BBM bakal dipasang di Pulau Bertam Batam


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE