PSSI Tanjungpinang gelar seleksi pemain proyeksi Timnas U-16 dan U-19

id Seleksi pemain timnas

PSSI Tanjungpinang gelar seleksi pemain proyeksi Timnas U-16 dan U-19

Puluhan peserta ikut seleksi pemain proyeksi untuk Timnas U-16 dan U-19 di Lapangan Sepakbola Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang, Kepri, Selasa (15/6). (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) menggelar seleksi calon pemain yang akan diproyeksikan untuk Tim Nasional U-16 dan U-19 di Lapangan Sulaiman Abdullah, Selasa (15/6).



Ketua Askot PSSI Tanjungpinang Bobby Wira Satria mengatakan seleksi tersebut diikuti sebanyak 40 peserta umum, baik itu perorangan, klub, dan sekolah sepakbola (SSB) di daerah setempat.



Bobby menyebut hasil seleksi yang dipimpin oleh Direktur Komite Pembinaan Usia Muda Askot PSSI Tanjungpinang Julizar bersama Asosiasi Pelatih Indonesia (APSI) itu menjaring enam orang untuk U-16 dan enam orang untuk U-19.



"Selanjutnya mereka akan dikirim ikut seleksi calon pemain Tim Nasional U-16 dan U-19 tingkat Provinsi Kepri yang diselenggarakan Asprov PSSI Kepri pada 30 Juni 2021 di Lapangan Sepakbola Dompak," kata Bobby kepada ANTARA.



Bobby berharap ada pemain dari Kota Gurindam itu yang terpilih mewakili Askot PSSI Tanjungpinang menjadi penggawa Tim Nasional U-16 maupun U-19.



Apalagi dia melihat kemampuan para peserta yang ikut seleksi itu sangat kompetitif dan secara kualitas cukup menjanjikan.



Dia optimis anak-anak tersebut bisa bersaing dengan calon pemain Tim Nasional U-16 dan U-19 dari  kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.



"Kalau bisa lolos jadi pemain Tim Nasional, tentu kesempatan berkarir dalam dunia sepakbola lebih terbuka lebar," ungkapnya.



Lebih lanjut, Bobby turut mengimbau peserta asal Tanjungpinang yang akan mengikuti seleksi Tim Nasional di tingkat provinsi nanti, agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya dengan giat berlatih dan menjaga kebugaran tubuh.



"Peserta tak perlu memikirkan biaya seleksi dan akomodasi, karena sudah ditangani Askot PSSI Tanjungpinang," demikian Bobby.

Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar