Polres Natuna beri edukasi berlalu lintas kepada pelajar

id edukasi aturan lalu lintas,Natuna, Kepri, kepulauan Riau, Polda Kepri

Polres Natuna beri edukasi berlalu lintas kepada pelajar

Foto bersama usai kegiatan Police Go To School. (ANTARA/HO-Humas Polres Natuna)

Natuna (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Natuna, Kepulauan Riau memberikan edukasi aturan berlalu lintas kepada pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Bunguran Timur.

Edukasi tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Natuna AKP Sopan di SMA N 1 Bunguran Timur pada kegiatan Police Go To School.

Sopan dalam keterangannya di Natuna, Senin mengatakan, pada kegiatan itu  pihaknya memberikan penjelasan tentang aturan berlalu lintas, termasuk rambu-rambu lalu lintas.
 
"Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas guna menciptakan keselamatan saat berkendara di jalan raya," ucap dia.

Selain itu, kata dia, dirinya juga memberikan pemahaman terkait pentingnya menggunakan helm, sabuk pengaman, serta bahaya penggunaan telepon genggam saat berkendara.

"Petugas Satlantas Polres Natuna memberikan contoh nyata dan praktik langsung kepada siswa mengenai tindakan keselamatan yang harus diambil saat berada di jalan raya," ujar dia.

Menurutnya, pemahaman tentang lalu lintas perlu ditanamkan kepada para pelajar, pasalnya mereka merupakan agen perubahan yang bisa menjadi contoh keselamatan berkendara di jalan raya bagi masyarakat.

Ia berharap apa yang disampaikan bisa diterima dan dipraktekkan oleh para pelajar agar risiko kecelakaan di kalangan pelajar bisa diminimalkan.

"Para siswa diharapkan dapat menjadi contoh yang baik dalam mematuhi aturan lalu lintas serta menyebarkan pengetahuan dan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara kepada teman-teman mereka, dan juga kepada masyarakat sekitar," harap dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE